Hasil La Liga: Barcelona Kalahkan Real Betis Dengan skor 2-0

Share/Bookmark

Hasil Barcelonbetis vs barcelona 1a vs Betis – Real Betis menelan kekalahan kala menjamu Barcelona pada laga lanjutan La Liga. Tuan rumah Betis dikalahkan oleh Barcelona dengan skor 0-2.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio Manuel Ruiz de Lopera, Minggu (1/5/2016) dinihari WIB, Barca kesulitan menembus lini pertahanan tim tuan rumah di menit-menit awal

Kesempatan pertama diperoleh tuan rumah melalui serangan balik, namun tendangan yang dilepaskan oleh Ruben Castro masih dapat diblok Javier Mascherano.

Neymar mengecoh pemain tuan rumah di pinggir kotak penalti dan mengirimkan bola kepada Andres Iniesta di tengah pada menit ke 19. Bola langsung disambut dengan tendangan fist time oleh Iniesta, namun sayang tendangannya masih belum tepat sasaran.

Betis harus kehilangan salah satu pemainnya, Heiko Westermann setelah menerima kartu kuning kedua. Westermann harus meninggalkan lapangan setelah melakukan pelanggaran terhadap Ivan Rakitic. Skor 0-0 bertahan hingga babak awal ini berakhir.

Pada babak yang kedua, Barcelona memperoleh kesempatan emas melalui Suarez. Berawal dari umpan yang diberikan Neymar kepada Luis Suarez yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper tuan rumah. Tapi tendangan dari Suarez masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke 50 Barca akhirnya berhasil mencetak gol pertama melalui Ivan Rakitic. Berawal dari bola kiriman Messi yang gagal dihalau oleh bek German Pezzella dan kiper Antonio Adan, bola disambut dengan tendangan yang berhasil membobol gawang tuan rumah oleh Ivan Rakitic.

Serangan dibangun lagi oleh pemain Barcelona di menit ke-57, Suarez berhasil meraih bola yang hendak keluar lapangan dan mengirimkan bola lagi ke depan gawang. Usaha pertama Neymar menanduk bola masih gagal dan bola akhirnya berhasil dikuasai oleh Messi. Usaha yang dilakukan oleh Messi juga masih gagal.

Barulah di menit ke-81 Barcelona memperbesar skor menjadi 0-2 melalui gol yang dicetak oleh Suarez. Berawal dari umpan matang yang dikirim oleh Messi ke dalam kotak penalti. Suarez berhasil menyambutnya dengan tendangan yang berhasil menaklukkan kiper Adan. Skor tetap bertahan 0-2 untuk kemenangan Barcelona hingga pertandingan ini berakhir.

Dari hasil pertandingan ini, menjadikan Barcelona kembali kepuncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 85 poin. Diposisi kedua ada Atletico yang poinnya sama dengan Barcelona namun selisih gol, dan posisi ketiga di duduki oleh Madrid dengan mengumpulkan 84 poin.

Susunan Pemain

Real Betis: Adan; Bruno, Pezzella, Westermann, Montoya, Petros, N’Diaye, Cejudo, Joaquin (Charly Musonda 55′), Ceballos (Portillo 69′), Ruben Castro (van Wolfswinkel 78′).

Barcelona: Bravo (ter Stegen 88′); Alves (Sergi Roberto 74′), Pique, Mascherano, Alba, Rakitic (Arda 86′), Busquets, Inesta, Messi, Neymar, Suarez.

Hasil La Liga: Barcelona Kalahkan Real Betis Dengan skor 2-0 was last modified: May 1st, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,