Hasil La Liga: Barcelona Ditaklukkan Real Madrid Dengan Skor 1-2

Share/Bookmark

barcelona vs madridHasil Barcelona vs Madrid – Walalupun cuma tampil dengan sepuluh orang, Los Blancos dapat mencuri poin penuh dalam laga tandang yang bertajuk El Clasico. Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Camp Nou minggu 03 april 2016 dinihari wib, meskipun Barcelona dapat unggul lebih dulu melalui gol dari Gerard Pique. Namun Madrid berhasil membalikkan kedudukan melalui gol dari Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Pertandingan yang penuh dengan gengsi ini berlangsung dengan tensi yang panas. Memasuki menit kedua, Pepe sudah membuat pelanggaran terhadap Sergio Busquets.

Pada menit ke-9 Brcelona memperoleh kesempatan. Neymar mengirimkan bola kepada Suarez usai berhasil mengecoh pemain lini belakang Mdrid. Tapi sayang bola tersebut tidak dapat di ambil oleh Suarez.

Beberapa menit kemudian giliran Real Madrid yang mendapatkan kesempatan. Gareth Bale yang membangun serangan melalui sisi kiri lini bertahan Barcelona mengirimkan bola ke pada Karim Benzema. Tapi bola berhasil dipotong oleh pemain lini bertahan Barcelona.

Kedua tim bergantian melakukan serangan, namun hingga pertandingan di babak pertama berakhir skor tetap 0-0.

Memasuki menit ke-54 di babak yang kedua, Barcelona kembali membuat tekanan melali Messi. Namun tendangan dari Messi tersebut masih dapat digagalkan dengan gemilang oleh penjaga gawang Keylor Navas.

Barcelona akhirnya dapat membuat gol tiga menit kemudian. Gol berawal dari kick corner, bola berhasil di sundul oleh Gerard Pique sehingga kiper Navas tak dapat menghalaunya. Skor 1-0 untuk tuan rumah Barcelona.

Enam menit kemudian Madrid berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Marcelo yang diberikan kepada Toni Kroos, bola kemudian diberikan kepada Karim Benzema. Dengan kepiawaiannya bomber asal Prancis tersebut melepaskan tendangan yang gagal dihalau oleh kiper Bravo. Skor mrnjadi imbang 1-1.

Cristiano Ronaldo mendapatkan kesempatan emas pada menit ke 68. Namun tendangannya masih dapat digagalkan oleh kiper Bravo.

Pada menit ke 80, Luis Suarez memperoleh umpan matang dari dalam kotak penalti. Namun usaha dari Suarez tersebut masih belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, Bale dapat membobol gawang Bravo melalui sundulannya di dalam kotak penalti. Tapi gol tersebut dianulir wasit karena dia terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap Jordi Alba.

Pada menit ke-83 madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Sergio Ramos diusir oleh sang wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Luis Suarez.

Namun semangat dari skuad Madrid rupanya tak surut. Dua menit kemudian Madrid justru berbalik unggul. Gol dimulai dari umpan Bale, Ronaldo mengontrol bola dengan tenang dan meluncurkan tendangan dengan sangat keras yang menjadikan Madrid berbalik unggul 2-1.

Susunan Pemain Kedua Tim

Barcelona: Bravo, Mascherano, Pique, Alves, Iniesta, Busquets, Rakitic (74′ Turan), Neymar, Suarez, Messi.

Real Madrid: Navas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Modric, Caseiro, Kros, Bale (90′ Vazquez), Benzema (78′ Jese Rodriguez), Ronaldo.

Statistik Pertandingan

Penguasaan bola: 61%-39%
Tembakan tepat sasaran: 3-6
Tembakan meleset: 10-4
Pelanggaran: 18-18
Offside: 2-3
Kartu kuning: 3-2
Kartu merah: 0-1

Hasil La Liga: Barcelona Ditaklukkan Real Madrid Dengan Skor 1-2 was last modified: April 4th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,