Hasil La Liga: Atletico Madrid Berhasil menaklukkan Real Sociedad 3-0

Share/Bookmark

atletico vs1Hasil Atletico vs Sociedad – Atletico Madrid bertemu Real Sociedad dalam laga pekan ke-27 ajang La Liga 2015-16. Pertemuan tersebut dilangsugkan di kandang Atletico, Vicente Calderon pada hari Rabu (02/02) dini hari wib.

Bermain di kandang sendiri, Atletico berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 3-0, satu gol melalui gol bunuh diri Dego Reyes serta dua gol dari Saul dan Griezmann.

Atletico langsung tampil agresif sejak awal. Serangan berkali-kali menjadikan Sociedad kewalahan meredam tekanan tuan rumah.

Memasuki menit ke delapan, Atletico berhasil unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Diego Reyes. Diawali dari aksi Saul Niguez melakukan tekanan ke lini pertahanan Sociedad dan melepaskan umpan tarik ke mulut gawang Sociedad, namun bola salah diantisipasi oleh Reyes dan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Setelah unggul lebih dulu, Atleti langsung menurunkan tensi serangannya sehingga memaksa Real Sociedad keluar melancarkan tekanan melalui serangan balik cepat. Namun, tak banyak peluang yang terlahir dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Tuan rumah Atleti langsung menyerang di babak kedua. Baru satu menit pertandingan berjalan, mereka sudah berhasil menambah skor melalui Saul Niguez. Melalui serangan yang sangat cepat, Luciao Vietto mengejar bola sampai hingga ke lini belakang.

Bola dikirimkan ke pada Vietto yang sudah siap didepan gawang dan langsung menyambar bola. Tendangan yang sangat keras itu merobek jala gawang Rulli untuk yang kedua kalinya.

Atletico masih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Sedangkan Sociedad terus berusaha untuk mengejar ketinggalan dan keluar menyerang.

Kondisi tersebut dapat dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Atletico. Mereka memperlihatkan strategi serangan cepat dan sangat berbahaya. Salah satu hasilnya tercipta gol pada menit ke-61.

Antoine Griezmann mengawali tekanan dari Atleti lalu dia dijatuhkan di dalam kotak penalti. Griezmann menjadi eksekotur dan berhasil menjadikan Atletico unggul 3-0 setelah tendangannya berhasil menaklukkan kiper lawan.

Atletico masih memperlihatkan dominasinya meskipun sudah melakukan beberapa pergantian pemain. Angel Correa sempat mencetak gol yang dianulir wasit karena sudah terjebak offside.

Skor 3-0 tetap bertahan hingga pertandingan ini berakhir. Dari hasil pertandingan ini, Atleti semakin kokoh diposisi kedua klasemen sementara La Liga. Mereka berjarak lima angka dari sang pemuncak klaseman Barcelona dan selisih tujuh angka dari peringkat kketiga yang di duduki oleh Real Madrid.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Godín (Lúcas, 52′), Giménez, Filipe Luis; Koke, Augusto, Gabi (Óliver, 75′), Saúl; Griezmann (Correa, 61′), Vietto.

Real Sociedad: Rulli; Héctor (Rubén Pardo, 58′), Mikel, Elustondo, De la Bella; Reyes, Illarra, Granero (Vela, 58′); Xabi Prieto, Jonathas, Bruma (Capilla, 82′).

Statistik Atletico Madrid vs Real Sociedad:
Penguasaan bola: 53% – 47%
Shot (on goal): 12 (5) – 7 (1)
Pelanggaran: 19 – 10
Offside: 4 – 1
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Hasil La Liga: Atletico Madrid Berhasil menaklukkan Real Sociedad 3-0 was last modified: March 2nd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,