Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Islandia Vs Belanda

Share/Bookmark

Diluar dugaan, Belanda ditaklukkan Islandia 0-2 pada Kualifikasi Piala Eropa 2016

Hasil mengejutkan diterima Belanda dalam lanjutan Kualfikasi Piala Eropa 2016. Berhadapan dengan tuan rumah Islandia, De Oranje dipaksa menyerah dengan skor akhir 0-2. Pada pertandingan di Stadion Laugardalsvollur, Selasa (14/10/2014) dinihari WIB, gelandang Swansea City Gylfi Sidgursson menjadi pahlawan bintang setelah menyumbang sebuah gol dari titik putih dan satu gol lain di babak pertama.

Bagi Belanda ini adalah kekalahan kedua usai ditekuk Republik Ceko 1-2 di partai pertama. Dengan hasil tersebut, Belanda menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan tiga poin hasil tiga laga sedangkan Islandia di urutan teratas dengan sembilan poin, di atas Ceko yang memiliki nilai yang sama namun unggul selisih gol.

Di laga berikutnya, Belanda akan menghadapi Latvia dan Islandia akan berjumpa dengan Ceko pada 16 November mendatang.

Islandia dihadiahi penalti di awal pertandingan setelah Gregory van der Wiel menjatuhkan Birkir Bjarnason di kotak terlarang. Maju sebagai algojo, Sidgursson sukses menyarangkan bola ke sudut bawah gawang. Islandia memimpin 1-0 di menit ke-10.

Belanda baru menghasilkan peluang berarti di menit ke-29. Dari kerjasama Wesley Sneijder dan Daley Blind, bola jatuh di jalur Arjen Robben. Sayang sekali, peluang yang mestinya mudah diselesaikan gagal setelah sundulan Robben ke arah tiang jauh melenceng.

Islandia justru berhasil memperbesar skor tiga menit sebelum turun minum menjadi 2-0. Diawali dengan situasi set piece, Sidgursson melepaskan sebuah tembakan ke tengah atas gawang Belanda yang melewati penjagaan Jasper Cillessen.

Tertinggal, Belanda bernafsu untuk mencetak gol balasan. Pasukan Guus Hiddink itu tidak berhenti menekan Islandia.

Di menit ke-61, crossing Blind dari kiri diamankan Ragnar Sidgursson dari area berbahaya. Van der Wiel meneruskan bola dengan umpan silang dari kanan yang kemudian diantisipasi kiper Hannes Thor Halldorsson. Belanda melancarkan serangan balik tapi Robin van Persie gagal menyelesaikan sebuah peluang.

Belanda mengklaim penalti di menit ke-80. Menyusul handball yang dilakukan Theodor Bjarnasson tapi tidak digubris wasit. Sebuah crossing Belanda dari sisi kanan lapangan bukan ujian berarti buat Halldorsson.

Susunan Pemain
ISLANDIA: Halldorsson; T. Bjarnason, Arnason, R. Sigurdsson, Skulason (Savarsson 46′); B. Bjarnason, Gunnarsson, G. Sigurdsson, Hallfredsson; Sigthorsson, Bodvarsson (Gislason 89′)

BELANDA: Cillessen; Van der Wiel, De Vrij, Martins Indi, Blind; Sneijder (Huntelaar46′), De Jong, Afellay (Fer 78′); Lens (Promes 69′), Van Persie, Robben

Berikut adalah hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada 14 Oktober 2014 :

  • Andorra 1 – 4 Israel
  • Bosnia-Herzegovina 1 – 1 Belgia
  • Eslandia 2 – 0 Belanda
  • Kroasia 6 – 0 Azerbaijan
  • Latvia 1 – 1 Turki
  • Malta 0 – 1 Italia
  • Norwegia 2 – 1 Bulgaria
  • Wales 2 – 1 Siprus

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Islandia Vs Belanda was last modified: October 13th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,