Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2012 Skotlandia vs Liechtenstein 1-0

Share/Bookmark

Bertanding di Rheinpark Stadion, Minggu (9/10/2011) dinihari WIB, Skotlandia tampil dominan dan meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim lemah Liechtenstein dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012. Namun, hasil ini membuat kans mereka lolos ke babak play-off tetap terjaga.

Meskipun Skotlandia berulang kali menggempur pertahanan tim tuan rumah dan mendapatkan banyak peluang, namun skuad asuhan Craig Levein cuma bisa mencetak satu gol hingga laga berakhir. Gol semata wayang mereka dibuat oleh Craig Mackail-Smith pada menit ke-32.Dengan hasil ini, Skotlandia naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup I dengan koleksi 11 poin dari tujuh laga. Mereka unggul satu poin atas Republik Ceko yang ada di posisi ketiga.

Pekan depan, Skotlandia dan Ceko akan menjalani partai penentuan. Skotlandia akan berkunjung ke markas Spanyol, sementara Ceko akan melawan ke kandang Lithuania.

Dari Grup I ini sendiri, juara grup sudah pasti jadi milik Spanyol. Skotlandia dan Ceko kini berebut posisi runner-up untuk lolos ke babak play-off.

Susunan pemain:
Liechtenstein: Jehle, Ritzberger, Kaufmann, Martin Stocklasa, Rechsteiner, Martin Buchel (Kieber 71′), Hanselmann (Eberle 75′), Nicolas Hasler, Polverino, Beck, Frick

Skotlandia: McGregor, Hutton, Berra, Caldwell, Bardsley, Morrison, Adam (Cowie 76′), Fletcher, Bannan (Forrest 73′), Naismith, Mackail-Smith

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2012 Skotlandia vs Liechtenstein 1-0 was last modified: October 9th, 2011 by Dian Novita