Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Kolombia Kalahkan Ekuador 3-1

Share/Bookmark

piala dunia 2Skor Kolombia vs Ekuador – Kolombia berhasil mengalahkan Ekuador dengan skor 3-1 pada laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Tiga gol Kolombia dibuat oleh bomber AC Milan, Carlos Bacca dua gol dan satu gol dari Sebastian Perez.

Pada laga yang digelar di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB, Kolombia bermain lebih agresif. Kolombia tercatat melakukan percobaan sebanyak 17 kali tendangan dengan 8 di antaranya on target.

Bacca berhasil membuat dua gol di pertandingan ini. Gol pertamanya dia buat pada menit ke-15 setelah mendapatkan umpan terobosan dari James yang dikirimnya melalui area tengah kotak penalti.

Bacca, berhasil mengecoh pemain yang mengawalnya dan melepaskan tendangan dari kaki kanan yang berhasil membobol gawang Ekuador. Hingga pertandingan babak yang pertama berakhir skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Selepas turun minum, Sebastian Perez menambah skor Kolombia menjadi 2-0 pada menit ke-48. Ia langsung menyambar umpan dari Edwin Cardona dari sayap kiri dengan tendangan dari kaki kanannya.

Pada menit ke-67, Bacca menambah skor Kolombia menjadi 3-0. Gol berawal setelah dia berhasil memaksimalkan umpan dari Juan Cuadrado.

Ekuador berhasil membalas satu gol melalui free kick yang dilakukan oleh Michael Arroyo di penghujung pertandingan. Pertandingan pun ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan Kolombia.

Ini adalah kekalahan perdana buat Ekuador di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Saat ini Ekuador berada di urutan kedua klasemen dengan mengumpulkan 13 poin.

Sementara Kolombia saat ini berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 10 poin hasil dari tiga kali kemenangan selama enam pertandingan yang sudah mereka jalani.

Susunan Pemain

Kolombia: Ospina, Zapata, Arias, Murillo, Diaz, Cardona, Cuadrado (Moreno 85), Perez (Cuellar 84), Dani Torres, James, Bacca (Ramos 79).

Ekuador: Dominguez, Erazo, Paredes, Ayovi, Achiller, Noboa (Gaibor 83), Montero (Arroyo 59), Quinonez, A. Valencia, E. Valencia, Mena (Ayovi 75).

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Kolombia Kalahkan Ekuador 3-1 was last modified: April 2nd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,