Hasil Kualifikasi Euro 2016 Tadi pagi

Share/Bookmark

Hasil kualifikasi Euro tadi pagi, Belanda cukur habis Latvia 6-0 sedangkan Italia bermain imbang dengan Kroasia

Belanda memetik tiga angka dalam partai keempatnya di kualfikasi Piala Eropa 2016. Menjamu Latvia, Belanda berpesta setengah lusin gol dengan kemenangan telak 6-0.

Di Amsterdam Arena, Senin (17/11/2014) dinihari WIB, Robin van Persie membuka pesta gol Belanda atas Latvia di menit ke-6. Arjen Robben menambah keunggulan tuan rumah di menit ke-35, sebelum Klaas-Jan Huntelaar membuat Oranje memasuki paruh waktu dengan keunggulan 3-0.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-78, Jeffrey Bruma menambah keunggulan Belanda. Robben, yang tampil impresif sepanjang pertandingan, lalu mencetak gol keduanya di menit ke-82, sebelum Huntelaar menutup pesta gol Belanda dua menit menjelang berakhirnya waktu normal.

Hasil tersebut mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntun Belanda yang sebelum ini kalah 0-2 dari Islandia di partai kualifikasi dan kemudian 2-3 dari Meksiko dalam partai friendly.

Hasil tersebut membuat Belanda kini mengoleksi enam poin dari empat pertandingan, untuk duduk di posisi tiga klasemen Grup A di bawah Republik Ceko dan Islandia yang sama-sama punya sembilan poin dan baru tiga kali bermain–keduanya juga akan berhadapan dinihari ini.

Sementara Latvia terpaku di posisi empat dengan raihan dua poin hasil dari dua kali imbang dan dua kali kalah.

Jalannya Pertandingan

Robin van Persie langsung membuat Belanda memimpin ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Sebuah sodoran umpan silang dari Arjen Robben dengan jitu disambut tandukan Van Persie ke arah tiang jauh.

Enam menit kemudian Robben kembali meneror barisan pertahanan Latvia. Ia berhasil mendapat celah dan menembak, meski bola belum tertuju ke bidang sasaran.

Usaha Latvia merespons belum membuahkan hasil. Operan dari Aleksandrs Fertovs memang bisa diteruskan Valerijs Sabala dengan sundulan, meskipun arah si kulit bundar masih melenceng dari gawang Belanda.

Gol kedua dalam laga kemudian lahir di menit ke-35, kembali untuk belanda, dan dari kombinasi yang sama seperti gol sebelumnya kendati dengan peran yang berbeda. Robben menguasai bola di kanan dan kemudian bekerja sama satu-dua dengan Van Persie sebelum melepaskan tembakan jitu yang tak kuasa dihalau kiper Aleksandrs Kolinko.

Sebelum waktu turun minum Belanda kembali menambah keunggulannya atas Latvia. Dari sisi kiri Ibrahim Afellay mengirim bola ke depan gawang, untuk disambut Klaas-Jan Huntelaar dengan sontekan akurat meski berada di bawah kawalan pemain lawan.

Keunggulan Belanda baru kembali bertambah saat pertandingan memasuki menit ke-78. Van Persie kembali berkontribusi kali ini dengan meneruskan sepak pojok Wesley Sneijder untuk kemudian disambar Jeffrey Bruma guna menghasilkan gol keempat Belanda.

Delapan menit menjelang bubaran, Georginio Wijnaldum yang baru beberapa menit masuk menggantikan Van Persie memberikan bola ke arah Robben yang kemudian sekali lagi memamerkan aksi individunya sebelum memaksa kiper Kolinko memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali kelima dalam laga.

Huntelaar lalu mencetak gol keduanya dalam pertandingan di menit ke-88. Menerima bola dari Jordy Clasie di tepi kotak penalti, ia berputar dan menyepak bola untuk membuat Belanda menang 6-0.

**********

Italia sempat memimpin terlebih dahulu atas Kroasia lewat Antonio Candreva. Tapi keunggulan tak bertahan lama di mana Ivan Perisic mencetak gol penyama kedudukan. Kedua tim pun berbagi satu angka dengan skor 1-1.

Laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung di San Siro, Senin (17/11/2014) dinihari WIB ini berjalan terbuka. Kroasia sejak awal menerapkan pressing ketat terhadap tuan rumah, sementara Italia mencoba melakukan serangan cepat lewat kedua sayap.

Italia mampu unggul lebih dahulu lewat sepakan Candreva di menit ke-11. Tapi keunggulan Gli Azzurri tak bertahan lama setelah Perisic menyamakan kedudukan di menit ke-15.

Di babak kedua, Kroasia semakin agresif dan lebih dominan dalam penguasaan bola. Sementara Italia berupaya memukul lewat serangan balik cepat. Namun kedua tim tak berhasil mencetak gol tambahan hingga laga usai.

Laga ini sempat dihentikan sekitar 10 menit saat memasuki menit ke-72. Mulanya kembang api menghujani lapangan, tak lama berselang keributan terjadi di tribun sektor pendukung Kroasia. Setelah kondisi kembali kondusif, wasit memutuskan melanjutkan pertandingan.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Euro 2016 17 November 2014 :

  • Azerbaijan 0 – 1 Norwegia
  • Belanda 6 – 0 Latvia
  • Belgia 0 – 0 Wales
  • Siprus 5 – 0 Andorra
  • Bulgaria 1 – 1 Malta
  • Israel 3 – 0 Bosnia-Herzegovina
  • Italia 1 – 1 Kroasia
  • Republik Ceko 2 – 1 Islandia
  • Turki 3 – 1 Kazakhstan

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Euro 2016 16 November 2014 :

  • Austria 1 – 0 Rusia
  • Inggris 3 – 1 Slovenia
  • Luksemburg 0 – 3 Ukraina
  • Moldova 0 – 1 Liechtenstein
  • San Marino 0 – 0 Estonia
  • FYR Macedonia 0 – 2 Slowakia
  • Montenegro 1 – 1 Swedia
  • Spanyol 3 – 0 Belarusia
  • Swiss 4 – 0 Lithuania

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Kualifikasi Euro 2016 Tadi pagi was last modified: November 17th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : tinju tv one tadi pagi, ###################, prediksi estonia u23 vs latvia u23, hasil pertandingan fa tadi malam info kita, pesindo 2016, spbo semalam, Italia vs brazil tadi pagi brapa skor, Pesindo2016, mu vs southentem, hasil persahabatan klub eropa
tags: , , ,