Hasil Kualifikasi Euro 2016 Dini Hari Tadi

Share

Hasil pertandingan kualifikasi Euro 2016 dini hari tadi, Inggris libas Lithuania 4-0 sedangkan Spanyol menang tipis 1-0 atas Ukraina

Inggris melanjutkan laju sempurnanya di Kualifikasi Piala Eropa 2016. The Three Lions sukses menghantam Lithuania 4-0.

Menjamu Lithuania di Wembley, Sabtu (28/3/2015) dinihari WIB, Inggris tampil benar-benar dominan. Mereka menguasai permainan dengan penguasaan bola mencapai 68%.

Whoscored juga mencatat tim besutan Roy Hodgson itu melepaskan 20 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang dan dua membentur tiang/mistar. Sedangkan tamunya cuma punya tiga percobaan dan tak satupun tepat sasaran.

Wayne Rooney membuka skor di menit ke-6 dan digandakan oleh Danny Welbeck jelang turun minum. Raheem Sterling menjauhkan keunggulan Inggris di menit ke-58, sebelum kemenangan kemudian ditegaskan oleh Harry Kane di menit ke-73.

Dengan kemenangan ini, Inggris masih sempurna di lima pertandingan Grup E. Mereka makin solid di puncak klasemen mengoleksi nilai 15, unggul enam angka dari Slovenia dan Swiss di tangga 2-3. Sedangkan Lithuania di posisi empat dengan enam poin.

*********

Spanyol harus bersusah payah untuk mengalahkan Ukraina dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Eropa 2016. Gol tunggal Alvaro Morata lah yang memberikan tiga poin untuk La Furia Roja.

Pada laga Grup C yang dihelat di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (28/3/2015) dinihari WIB, Spanyol memang mendominasi penguasaan bola mencapai 54 persen. Tapi hanya tiga peluang on goal dari total 14 tembakan, di mana hanya satu berujung gol Morata di menit ke-29.

Sementara Ukraina terus bernafsu mencari gol penyama kedudukan tapi tak satupun dari 9 peluang yang didapat mampu menjebol gawang tuan rumah.

Kemenangan ini membawa Spanyol kokoh di posisi kedua dengan 12 poin dari lima laga, selisih tiga angka dari pemuncak grup, Slovakia, yang masih sempurna di lima laganya usai mengalahkan Luksemburg 3-0.

Lalu Ukraina setingkat di bawah Spanyol dengan sembilan poin juga dengan jumlah laga sama.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Kualifikasi Euro 2016 Dini Hari Tadi was last modified: March 28th, 2015 by Agus Darmawan
Share
tags: , , ,