Hasil Juventus vs Napoli 11 November 2013

Share/Bookmark

Juventus berhasil melibas Napoli tanpa balas 3-0

JuventusJuventus memenangi laga Big Match kontra Napoli dengan sangat meyakinkan. Ketika 90 menit laga tuntas, Bianconeri menang tiga gol tanpa balas.

Pada laga pekan ke-12 yang dihelat di Juventus Stadium, Senin (11/11/2013) dinihari WIB, Juve membuat 14 tembakan sedangkan Napoli tak berbeda jauh yakni 10. Tapi dari 14 shots, tuan rumah punya 10 on goal sementara tim tamu cuma empat.

Gol-gol Juve dibuat oleh Fernando Llorente di babak pertama dan ditambah Andrea Pirlo serta Paul Pogba di babak kedua.

Raihan tiga poin ini membuat ‘Si Nyonya Tua’ kokoh di posisi kedua dengan 32 poin, hanya selisih satu angka dengan AS Roma di puncak klasemen. Sementara Il Partenopei di posisi ketiga dengan 29 angka.

Jalannya Pertandingan

Baru semenit laga berjalan Juve sudah membahayakan gawang Napoli yang dikawal Pepe Reina. Paul Pogba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan memaksa Reina terbang untuk menepis bola itu.

Dari korner, bola kemudian dikuasai Mauricio Isla yang lantas menembak bola ke arah gawang. Bola malah membentur Carlos Tevez dan bergulir liar ke depan gawang, yang langsung dicocor Llorente ke dalam jala Reina. Juve memimpin 1-0.

Gol yang membangkitkan percaya diri para pemain tuan rumah dan langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Napoli.

Di menit ke-9 Pirlo mengumpan lambung ke kotak penalti, Pogba menyundulnya ke arah tiang jauh dan Leonardo Bonucci yang lolos dari jebakan offside menanduknya tapi Reina dengan sigap menepis bola tersebut.

Di menit 23 Napoli mendapat peluang pertamanya dari Gonzalo Higuain usai mengecoh Pablo Ogbonna tapi bola hasil sepakannya melebar dari bidang sasaran.

Dua menit setelahnya Reina kembali mengagalkan kesempatan Juve kali ini dari Tevez. Tembakan mendatarnya mengarah ke gawang lalu ditepis dan bola muntah langsung diamankan Christian Maggio.

Kemudian juga tembakan Kwadwo Asamoah di menit 27 tapi bola menyasar sisi gawang Reina.

Napoli bisa mencuri peluang lagi di menit 33 dari Lorenzo Isigne yang melewati hadangan Pirlo dan Andrea Barzagli, tapi tembakanya tak menemui sasaran.

Llorente dari jarak dekat pada menit 38 menanduk bola crossing Arturo Vidal tapi lagi-lagi Reina mampu menghadang laju si kulit bundar.

Insigne tiga menit sebelum turun minum mengancam gawang Buffon lewat tembakan kaki kanan, sayang bola menyasar di atas gawang. Tak ada lagi gol tercipta, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Juve.

Di menit 52 Napoli dapat free kick sedikit di depan kotak penalti dan Isigne maju sebagai eksekutor. Tapi Buffon berhasil menepis bola sepakan bebas pemain muda Napoli itu.

Lima menit setelahnya giliran Pirlo dari tendangan bebasnya memaksa Reina lagi-lagi terbang untuk meninju bola itu.

Hamsik! Tembakan pemain asal Slovakia itu di menit 65 masih menyasar sisi gawang Juve.

Pirlo menggandakan keunggulan di menit 74 dari tembakan bebas di depan gawang. Ia melambungkan bola melewati pagar hidup dan bersarang di pojok kiri atas tanpa bisa dijangkau Reina.

Empat menit setelahnya Napoli punya kesempatan memperkecil ketertinggalan tapi Buffon hanya dengan satu tangan mampu menepis sepakan Isigne ke tiang dekat.

Pogba! Pada menit 80 gelandang asal Prancis itu menambah skor kemenangan Juve jadi 3-0. Vidal mengumpan bola padanya, lalu sedikit diangkat sebelum dituntaskan lewat sepakan setengah voli yang membuat bola membentur tiang gawang dan menjebol jala Reina.

Juve harus bermain dengan 10 orang setelah Ogbonna menerima kartu kuning keduanya usai melanggar Dries Mertens.

Di menit 92 Insigne coba mencari gol hiburan untuk timnya tapi Buffon dengan sigap menepis bola tembakan Insigne.

Skor 3-0 kemudian bertahan hingga laga usai. ref:detikSport

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Juventus vs Napoli 11 November 2013 was last modified: November 11th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,