Hasil Juventus vs Benfica Leg 2 Semifinal Liga Europa 2 Mei 2014

Share/Bookmark

Benfica lolos ke final setelah menahan Juve tanpa gol

Juventus vs BenficaBenfica akhirnya mendapatkan tiket babak final Liga Europa. Klub Portugal itu meraihnya setelah bermain imbang 0-0 dengan Juventus di leg kedua semifinal.

Bertandang ke Juventus Stadium, Jumat (2/5/2014) dinihari WIB, Benfica yang menang 2-1 pada pertemuan pertama lebih banyak bertahan. Sebaliknya, Juve tampil sangat ofensif.

Sepanjang pertandingan, Juve membuat 18 percobaan mencetak gol dan sepuluh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Benfica cuma melepaskan dua tembakan dan tak ada yang tepat sasaran. Tapi, kedua tim sama-sama gagal bikin gol.

Dengan hasil ini, Benfica pun melaju ke final dengan skor agregat 2-1. Mereka akan melawan Sevilla di partai puncak yang akan digelar di Juventus Stadium, 14 Mei mendatang.

Jalannya Pertandingan

Benfica mendominasi pada menit-menit awal, tapi Juventus yang lebih dulu mendapatkan peluang bagus. Pada menit kedelapan, tembakan Andrea Pirlo ditepis oleh penjaga gawang tim tamu, Jan Oblak.

Peluang berikutnya didapatkan oleh Arturo Vidal pada menit ke-20. Vidal menyambut umpan dari Pirlo, tapi tembakannya tak mengarah ke sasaran.

Carlos Tevez nyaris membawa Juve unggul pada menit ke-24, tapi tembakan volinya masih sedikit melambung. Beberapa saat kemudian, sepakan mendatar Paul Pogba masih melebar.

Percobaan Stephan Lichtsteiner pada menit ke-29 juga tak membuahkan hasil. Tembakan diagonalnya bisa diamankan oleh Oblak.

Memasuki menit ke-42, Pirlo menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh. Namun, arah bola masih melebar.

Di injury time babak pertama, Juve kembali mendapatkan peluang emas. Umpan silang Kwadwo Asamoah ditanduk Vidal, tapi bola yang mengarah ke gawang dihalau oleh bek Benfica, Luisao.

Benfica hampir saja menjebol gawang Juve pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-50. Rodrigo yang menguasai bola liar di kotak penalti melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, tapi masih melambung.

Juve yang menggempur Benfica habis-habisan punya kesempatan lagi pada menit ke-62. Pirlo mencoba memaksimalkan sebuah tendangan bebas, namun tembakannya bisa dimentahkan Oblak.

Benfica kehilangan satu pemainnya pada menit ke-67. Enzo Perez diusir oleh wasit Mark Clattenburg karena telah menerima dua kartu kuning.

Unggul jumlah pemain, Juve makin bersemangat memburu gol. Tevez mencoba menembus pertahanan Benfica lewat aksi individu, tapi penyelesaiannya mengarah tepat ke Oblak.

Juve sempat mencetak gol lewat Dani Osvaldo pada menit ke-81. Tapi, gol ini dianulir karena Pogba, yang memberi umpan kepada Osvaldo, lebih dulu terperangkap offside.

Di injury time, usaha dari Tevez masih belum membuahkan gol. Tembakannya dari luar kotak penalti bisa diamankan Oblak.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci (Giovinco 73′), Chiellini; Lichtsteiner, Vidal (Marchisio 78′), Pirlo, Pogba, Asamoah; Tevez, Llorente (Osvaldo 78′)

Benfica: Oblak; Maxi Pereira, Luisao, Garay, Siqueira; Ruben Amorim, Perez; L Markovic (Sulejmani 85′), Rodrigo (Almeida 69′), Gaitan (Salvio 77′); Lima

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Juventus vs Benfica Leg 2 Semifinal Liga Europa 2 Mei 2014 was last modified: May 2nd, 2014 by Agus Darmawan
Terms : asian bookie2, klasmen frances2
tags: , , , ,