Hasil Inter Milan vs AC Milan 23 Desember 2013

Share/Bookmark

Inter Milan menang tipis 1-0 atas AC Milan dilaga Derby della Madonnina

Inter Milan vs AC MilanInter Milan keluar sebagai pemenang laga Derby della Madonnina. Satu gol yang diciptakan Rodrigo Palacio pada menit-menit akhir memastikan Nerazzurri menang 1-0 atas tetangganya, AC Milan.

Pada pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (23/12/2013) dinihari WIB, kedua tim sama-sama memiliki cukup banyak peluang. Tapi, hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Kedua tim bergantian melancarkan serangan pada paruh kedua. Tapi, hanya satu tim yang bisa membuat gol, yakni Inter. Sontekan Palacio pada menit ke-86 menjadi pembeda nasib kedua tim.

Hasil ini mengangkat posisi Inter ke urutan kelima klasemen sementara Serie A. Mereka punya 31 poin dari 17 pertandingan. Sementara itu, Milan tercecer di posisi ke-13 dengan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter langsung mengambil inisiatif serangan setelah kick-off dilakukan. Percobaan pertama dilakukan oleh Palacio pada menit ketujuh, tapi tembakannya bisa diamankan oleh kiper Christian Abbiati.

Milan bereaksi tiga menit kemudian. Balotelli yang berdiri di kotak penalti melepaskan tendangan voli, tapi arahnya masih sedikit melambung.

Milan kembali mendapatkan kesempatan bagus melalui aksi Kaka. Tembakan menyilang pemain asal Brasil itu memaksa Samir Handanovic menjatuhkan diri untuk menepis bola.

Fredy Guarin! Dia mengancam gawang Milan lewat sepakan jarak jauh. Skor tak berubah karena tembakannya masih sedikit menyamping.

Peluang berikutnya menjadi milik Milan. Sulley Muntari menjajal peruntungannya melalui tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti. Tapi, arahnya masih melenceng.

Milan nyaris unggul pada menit ke-29. Dari sebuah situasi sepak pojok, Handanovic mencoba meninju bola tapi gagal. Meski gawang sudah ditinggalkan Handanovic, Andrea Poli gagal memasukkan bola ke dalam gawang karena tendangannya melambung.

Inter membahayakan gawang Milan saat laga memasuki menit ke-36. Guarin mencoba mencetak gol lewat tendangan jarak jauh, tapi Abbiati menunjukkan reaksi yang prima dan menepis bola keluar lapangan.

Hingga jeda, tak ada perubahan skor yang terjadi. Kedudukan masih 0-0.

Kans bagus didapat Balotelli pada menit ke-53. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti bisa dimentahkan oleh Abbiati.

Berselang tiga menit, Balotelli mendapatkan kesempatan lainnya. Tapi, kali ini sontekan dengan kaki luarnya masih mengarah ke samping gawang.

Usaha pemain pengganti Zdravko Kuzmanovic untuk mencetak gol pada menit ke-70 juga tak membuahkan hasil. Tembakannya masih melambung.

Balotelli mencoba memanfaatkan sebuah tendangan bebas untuk memecahkan kebuntuan, tapi tak berhasil. Sepakannya tak mengarah ke gawang.

Yuto Nagatomo yang rajin naik membantu serangan juga punya kans. Tembakannya mengarah ke gawang, tapi bisa diamankan oleh Abbiati.

Peluang-peluang emas untuk Inter datang pada menit ke-81. Tembakan Palacio ditepis Abbiati dan usaha dia berikutnya juga ditangkap si kiper. Sementara itu, sepakan Kuzmanovic juga ditahan Abbiati.

Gol yang ditunggu-tunggu Inter akhirnya datang empat menit jelang berakhirnya waktu normal. Palacio memecahkan kebuntuan dengan cara yang istimewa. Dia membelokkan umpan mendatar Guarin dengan tumitnya dan Abbiati hanya bisa terpana melihat bola bergulir ke dalam gawangnya.

Di injury time, Palacio mencoba menggandakan keunggulan Inter. Tapi, tembakan kaki kirinya melayang di atas mistar.

Terjadi keributan kecil beberapa saat kemudian, yang berawal dari pelanggaran terhadap Kaka. Muntari kemudian terlihat mengasari Kuzmanovic. Hal ini membuat gelandang asal Ghana itu diganjar kartu merah.

Susunan Pemain
Inter: Handanovic; Campagnaro, Rolando, Juan Jesus; Jonathan, Taider (Kovacic 57;), Cambiasso (Icardi 82′), Zanetti (Kuzmanovic 68′), Nagatomo; Guarin; Palacio

Milan: Abbiati; De Sciglio, Bonera, Zapata, Constant (Emanuelson 46′); Poli (Pazzini 88′), De Jong, Muntari; Saponara (Matri 75′), Kaka; Balotelli

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Inter Milan vs AC Milan 23 Desember 2013 was last modified: December 23rd, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,