Hasil Getafe vs Barcelona Copa Del Rey

Share/Bookmark

Barcelona tumbangkan Getafe berkat dua gol Messi

Getafe vs BarcelonaBarcelona menyempurnakan keunggulannya atas Getafe di babak 16 besar Copa del Rey. Dua gol yang dibuat Lionel Messi memberi The Catalans kemenangan 2-0, yang juga memastikan diraihnya tiket ke perempatfinal.

Pertemua kedua antara Barca dengan Getafe di babak 16 besar Copa del Rey digelar di Coliseum Alfonso Perez, Jumat (17/1/2014) dinihari WIB. Meski menjalani laga tandang, skuat besutan Gerardo Martino tetap tampil perkasa dan sukses membawa pulang kemenangan 2-0.

Kedua gol tim tamu diborong Lionel Messi, masing-masing pada menit 43 dan 63. Kemenangan dua gol tanpa balas ini membuat Barca secara agregat unggul 6-0 atas Getafe, setelah pada laga pertama di Camp Nou menang lebih telak 4-0.

Di babak selanjutnya Barca akan berhadapan dengan Levante, yang pada laga lain menyingkirkan Rayo Vallecano dengan agregat 1-0.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan lima menit Messi punya peluang matang untuk membuka keunggulan Barca. Menerima umpan dari Cristian Tello, bola sepakan Messi ke arah tiang dekat gagal menemui sasaran.

Beberapa menit berselang skenarionya berganti, kali ini Messi yang memberi umpan pada Tello melalui tendangan bebas. Berdiri tanpa kawalan di tiang jauh, sepakan Tello juga gagal memberi Barca keunggulan.

Getafe membalas mengancam melalui serangan balik. Pinto harus bersusah payah mengamankan gawangnya saat menghalau tendangan voli Juan Rodriguez.

Alexis Sanchez, yang masuk mengganti Neymar yang cedera, juga gagal memaksimalkan kesempatan yang dipunya saat dia gagal menggapai bola ketika berdiri di tiang jauh. Namun sebelum laga babak pertama tuntas Barca akhirnya bisa memecah kebuntuan.

Tepatnya di menit 43 Messi membuka keungulan The Catalans. Umpan pendek Tello dari sisi kiri berhasil dibelokkan ke dalam gawang untuk mengubah kedudukan jadi 1-0.

Di awal babak kedua Tello kembali punya peluang bikin gol. Tapi kontrolnya yang kurang sempurna terhadap bola membuat sepakan yang dia arahkan ke tiang dekat gagal menemui sasaran.

Memasuki menit 63 skor berubah menjadi 2-0, dengan Messi kembali menjadi pencetak golnya. Menari-menari melewati beberapa pemain Getafe, Messi menusuk masuk ke dalam kotak penalti tuan rumah. Di sana dia dengan dingin memperdaya kiper dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Messi punya peluang mencatatkan hat-trick tak lama kemudian. Namun kali ini kiper Jordi Codina punya refleks lebih baik saat dia dengan menggunakan kakinya memblok sepakan Messi dari jarak dekat. ref:detikSport

Susunan Pemain

Getafe: Jordi Codina, Alexis (’36 Lisandro Lopez), Lopez Gomez Rafa, Carlos Vigaray, Soto Roberto Lago, Mehdi Lacen, Sarabia (’61 Sanchez Gil Pedro Leon), Michel, Juan Rodríguez (’65 Gimenez Diego Castro), Lafita, Perez Adrian Colunga

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Carles Puyol, Marc Bartra, Adriano, Dani Alves, Cesc Fabregas (’70 Xavi), Alex Song, Sergi Roberto, Lionel Messi, Neymar (’28 Alexis Sanchez), Cristian Tello

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Getafe vs Barcelona Copa Del Rey was last modified: January 17th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,