Hasil Friendly Match Tadi Pagi

Share/Bookmark

Hasil laga uji coba tadi pagi, Belanda dikalahkan Meksiko sedangkan Argentina ungguli Kroasia

Tim nasional Belanda kembali menelan kekalahan pada laga internasional. Setelah sebelumnya kalah dari Islandia di kualifikasi Piala Eropa 2016, 13 Oktober silam, kali ini Oranje kalah dari Meksiko di laga friendly.

Bertanding di Amsterdam ArenA, Kamis (13/11/2014) dinihari WIB, kedua tim sama-sama tampil terbuka. Kendati demikian, banyaknya ruang di lini belakang Belanda berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Meksiko lewat kecepatan pemain-pemain mereka.

Baru delapan menit pertandingan berjalan, Meksiko sudah membobol gawang Belanda yang dikawal Tim Krul. Berawal dari pergerakan Hector Herrera di sisi kanan, bola diberikan kepada Carlos Vela.

Vela kemudian menggiring bola sejenak dan, setelah mendapatkan ruang cukup lebar di depan kotak penalti Belanda, dia melepaskan sepakan kaki kanan terarah. Sepakan Vela mengarah ke sebelah kanan Krul tanpa bisa ditahan kiper milik Newcastle United tersebut.

Setelahnya, Belanda sempat mendapatkan sejumlah peluang, salah satunya lewat sepakan Klaas-Jan Huntelaar di menit ke-20. Namun, sepakan Huntelaar tepat di depan gawang Meksiko masih menyamping tipis.

Setengah jam pertandingan berjalan, giliran Memphis Depay yang mendapatkan peluang untuk Belanda. Sial bagi Depay, tendangannya masih melambung. Babak pertama kemudian berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Meksiko.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Belanda akhirnya menyamakan kedudukan lewat sepakan Wesley Sneijder. Bola buangan barisan pertahanan Meksiko jatuh tepat di kaki Sneijder. Gelandang berusia 30 tahun itu kemudian melepaskan sepakan voli keras yang tak bisa dihalau kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Namun, lowongnya pertahanan Belanda membuat mereka kebobolan dua gol lagi, yakni lewat gol kedua Vela di menit ke-62 dan gol Javier Hernandez di menit ke-69.

Gol kedua Vela bermula dari sebuah serangan balik. Bola kemudian diberikan kepada Jesus Corona yang langsung melambungkan bola ke sisi kanan pertahanan Belanda. Vela yang berada di sana kemudian menusuk masuk dan melepaskan sepakan terarah ke sudut gawang Belanda. Krul sempat memblok bola sepakan Vela, tapi bola tetap masuk ke dalam gawang.

Tujuh menit berselang, perangkap offside yang gagal dari barisan pertahanan Belanda memudahkan Hernandez untuk mencetak gol. Setelah menerima umpan terobosan dari Andres Guardado, Hernandez mengecoh Krul dan melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Meksiko pun unggul 3-1.

Belanda sempat membalas lewat gol Daley Blind di menit ke-74. Sepakan kaki kiri gelandang bernomor 6 itu dari luar kotak penalti mengenai punggung Diego Reyes dan masuk ke dalam gawang Meksiko.

Sampai peluit panjang dibunyikan skor 3-2 untuk keungulan Meksiko tidak berubah. Ini adalah kekalahan keempat Belanda dalam lima laga setelah Piala Dunia 2014. Sebelumnya, tim besutan Guus Hiddink tersebut sudah menelan kekalahan dari Italia, Republik Ceko, dan Islandia.

Catatan lainnya, ini adalah pertemuan pertama Belanda dan Meksiko setelah perdelapanfinal Piala Dunia 2014. Kala itu, Belanda menang 2-1 atas Meksiko, di mana gol Giovani dos Santos di menit ke-48 dibalas oleh gol Sneijder di menit ke-88 dan penalti Huntelaar di menit ke-90+4.

**********

Lionel Messi menjadi penentu kemenangan tim nasional Argentina pada laga persahabatan melawan Kroasia. Tendangan penalti Messi memastikan La Albiceleste menang tipis 2-1.

Pada pertandingan di The Boleyn Ground, London, Kamis (13/11/2014) dinihari WIB, Kroasia lebih dulu memimpin melalui gol Anas Sharbini pada menit ke-11. Sharbini meneruskan umpan Mateo Kovacic menjadi gol lewat tembakan ke tiang jauh.

Argentina langsung bereaksi setelah kebobolan dan mendapatkan sejumlah peluang. Tapi, upaya Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan Messi tak menghasilkan gol. Hingga turun minum, tim Tango masih tertinggal 0-1.

Argentina baru bisa menyamakan kedudukan ketika babak kedua berjalan empat menit. Sepakan Cristian Ansaldi yang berbelok arah setelah mengenai Aguero menggetarkan gawang Kroasia yang dikawal oleh Lovre Kalinic.

Memasuki menit ke-57, Argentina mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Kalinic terhadap Aguero. Messi yang jadi algojo sukses memaksimalkan tendangan 12 pas untuk membawa timnya berbalik memimpin 2-1.

Messi berpeluang mencetak gol lagi pada menit ke-80. Namun, tembakannya digagalkan oleh tiang gawang. Skor 2-1 untuk kemenangan Argentina bertahan hingga laga usai.

Pada pertandingan friendly berikutnya, Argentina akan kembali main di Inggris. Mereka akan menghadapi Portugal di Old Trafford, Selasa (18/11/2014) mendatang.

Berikut hasil lengkap Friendly Match 13 November 2014 :

  • Turki 0 – 4 Brasil
  • Norwegia 0 – 1 Estonia
  • Belanda 2 – 3 Meksiko
  • Argentina 2 – 1 Kroasia
  • Belgia 3 – 1 Islandia

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Friendly Match Tadi Pagi was last modified: November 13th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,