Hasil Final Liga Europa Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Liga Europa dini hari tadi, Sevilla juarai Liga Europa setelah tundukkan Dnipro 3-2

Sevilla menjadi juara Liga Europa musim ini. Sevilla menang 3-2 setelah bertarung sengit lawan Dnipro Dnipropetrovsk, dengan paruh pertama laga itu sudah menghadirkan empat gol.

Dalam pertandingan di Stadion Narodowy, Warsawa, Kamis (28/5/2015) dinihari WIB, Dnipro mencetak gol cepat melalui Nikola Kalinic di menit ke-7. Setelah itu Sevilla merespons, bukan cuma lewat gol balasan melainkan juga gol yang membuat mereka berbalik unggul.

Grzegorz Krychowiak membuat Sevilla mampu menyamakan skor di menit ke-28 dan tiga menit berselang gol dari Carlos Bacca membuat klub Spanyol tersebut berbalik unggul atas lawannya yang asal Ukraina.

Akan tetapi, tepat sebelum turun minum satu gol lain tercipta. Ruslan Rotan membuat Dnipro menyamakan skor menjadi 2-2.

Di babak kedua cuma satu gol yang tercipta. Adalah Bacca yang kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan Sevilla.

Hasil tersebut membuat Sevilla bukan cuma sukses mempertahankan gelar juara tetapi juga mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang bisa menjuarai Piala UEFA/Liga Europa sebanyak empat kali (2006, 2007, 2014, 2015).

Dengan kemenangan atas Dnipro ini Sevilla juga berhasil menjaga catatan sempurnanya di final Piala UEFA/Liga Europa. Dari empat kali menembus final ajang tersebut, Sevillistas mampu memenangi kesemuanya.

Jalannya Pertandingan

Baru tujuh menit laga berjalan, Dnipro sudah mencetak gol. Diawali dari ketidakmampuan lini belakang Sevilla menghalau sebuah bola panjang, tandukan Kalinic di depan gawang pada akhirnya berbuah gol pertama dalam laga.

Memasuki menit ke-28, Sevilla menyamakan kedudukan. Diawali dari sepak pojok yang diambil pendek, Bacca kemudian mengirimkan bola ke jantung pertahanan Dnipro untuk diteruskan dengan sepakan Krychowiak.

Tiga menit berselang Sevilla berbalik unggul lewat sebuah serangan balik cepat. Bacca yang lolos dari jebakan offside dan kawalan pemain lawan menggiring bola, mengecoh kiper, dan mengirim bola ke dalam gawang Dnipro.

Menjelang turun minum Dnipro membuat skor jadi 2-2. Dari sebuah tendangan bebas, Rotan mengirimkan si kulit bundar melewati pagar pemain Sevilla untuk bersarang di dalam gawang Sevilla.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-64, Sevilla mendapatkan tendangan penjuru. Bola dilayangkan tepat ke depan gawang, dengan Stephane M’bia melompat paling tinggi untuk menanduk si kulit bundar. Tetapi arah bola masih di atas mistar gawang Dnipro.

Empat menit kemudian kiper Denis Boyko menyelamatkan gawang Dnipro dengan hadangan di tiang dekat menyusul sebuah sepak pojok untuk Sevilla. Usaha Krychowiak melakukan tembakan rebound dari jarak dekat lalu dikandaskan barisan belakang Dnipro.

Terus menekan, Sevilla akhirnya mendapatkan gol di menit ke-73. Kesalahan antisipasi barisan pertahanan Dnipro dimaksimalkan oleh Bacca yang menggiring bola masuk ke jantung pertahanan lawan dan kemudian mencetak gol.

Boyko melakukan penyelamatan penting untuk Dnipro. Bacca berhasil menyundul bola umpan silang dari rekannya, tetapi si kulit bundar masih bisa ditepis oleh Boyko di menit ke-80.

Sempat ada kerisauan mengenai kondisi Matheus setelah pemain Dnipro itu bertabrakan dengan Benoit Tremoulinas dalam sebuah duel udara. Ia mendapatkan perawatan di atas lapangan selama beberapa saat sebelum akhirnya ditandu keluar lapangan dengan kondisi yang tampaknya tidak separah dugaan awal.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Final Liga Europa Dini Hari Tadi was last modified: May 28th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,