Hasil Final Liga Champions Juventus vs Barcelona Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil final Liga Champions dini hari tadi, Barca jadi juara setelah taklukkan Juventus 3-1

Barcelona meraih gelar ketiganya musim ini usai mengalahkan Juventus dengan skor 3-1 di final Liga Champions, Minggu (7/6/2015) dinihari WIB. Bagi tim Catalan tersebut, ini adalah treble winners kedua setelah tahun 2009.

Juve memang langsung menekan sejak peluit pertandingan berbunyi dan sempat membuat Javier Mascherano melakukan dua kali blunder di daerah pertahanan.

Namun, Barca lah yang langsung mencetak gol dari serangan pertamanya ke gawang Juve pada menit keempat. Pencetak golnya adalah Ivan Rakitic.

Berawal dari serangan yang dibangun di sisi kiri oleh Jordi Alba dan Neymar. Nama terakhir memberikan bola ke ruang kosong, yang kemudian diteruskan Andres Iniesta dengan umpan tarik dan mudah saja dituntaskan Rakitic dengan sepakan terukur ke dalam gawang Gianluigi Buffon.

Neymar punya kans bikin gol di menit ke-8. Mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Juve, Neymar melepaskan sepakan keras yang masih melayang di atas gawang.

Di menit ke-13 Buffon kembali harus dibuat kerja keras ketika dia dengan tangan kirinya menepis tembakan Dani Alves dari jarak dekat. Bola rebound yang disambar pemain Barca lainnya hanya menyasar atas gawang.

Selanjutnya pertandingan berjalan dengan tempo sedang-sedang saja. Barca masih mendominasi penguasaan bola sementara Juve coba mencuri lewat serangan balik.

Di menit ke-38 Luis Suarez berusaha lepas dari kawalan pemain Juve dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih menyamping di sisi kanan gawang Buffon.

Semenit setelahnya memanfaatkan kesalahan di lini belakang Juve, Suarez nyaris menjebol gawang Buffon andaikan bola tak ditepis kiper 37 tahun itu.

Hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Barca.

Dua menit selepas restart Barca menggebrak lewat serangan balik. Rakitic menggiring bola hingga mendekati kotak penalti untuk kemudian mengopernya kepada Suarez. Tapi tembakan Suarez ke tiang dekat masih bisa ditepis Buffon.

Tak lama berselang Suarez melepaskan tembakan voli dari dalam kotak penalti tapi melayang di atas mistar.

Di menit ke-50 kerjasama trio lini depan Barca, Suarez, Neymar, dan Lionel Messi nyaris berbuah gol kedua. Namun, tembakan Messi menyasar atas gawang Buffon.

Juve akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-53 lewat gol Alvaro Morata. Diawali sepakan Carlos Tevez yang ditepis oleh Marc-Andre Ter Stegen, bola muntah jatuh di kaki Morata yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Barca.

Gol Morata kian menambah semangat Juve untuk menekan Barca dan beberapa kans didapat lewat Paul Pogba dan Carlos Tevez, namun belum mampu menjebol jala Ter Stegen.

Suarez! Barca memimpin lagi di menit ke-68 lewat gol penyerang Uruguay tersebut. Diawali tembakan Messi yang ditepis Buffon, Suarez dengan cepat menyambar bola rebound ke dalam gawang Juve.

Neymar menjebol jala Buffon dua menit kemudian tapi dianulir wasit, karena bola hasil sundulannya sempat menyentuh tangan sebelum masuk ke dalam gawang.

Di menit ke-76 korner Pirlo mengarah ke tiang jauh dan disambut kepala Pogba, tapi tandukannya masih tak menemui sasaran.

Gerard Pique menerima umpan Rakitic di kotak penalti pada menit ke-83 namun tembakannya melayang di atas mistar.

Semenit jelang waktu normal habis Claudio Marchisio melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang tapi bisa ditepis Ter Stegen.

Neymar akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-96 sekaligus membawa Barca menuntaskan laga dengan kemenangan 3-1. Serangan balik cepat Barca berakhir di Neymar yang kemudian melepaskan tembakan menyilang dan masuk ke tiang gawang yang dijaga Buffon.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Final Liga Champions Juventus vs Barcelona Dini Hari Tadi was last modified: June 7th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,