Hasil Final FA Cup Arsenal vs Hull City 17 Mei 2014

Share/Bookmark

Arsenal rebut Juara FA Cup setelah tundukkan Hull lewat perpanjangan waktu

ArsenalArsenal keluar sebagai juara Piala FA musim ini setelah mengalahkan Hull City. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, The Gunners menang 3-2 lewat babak perpanjangan waktu.

Pada laga yang dihelat di New Wembley, Sabtu (17/5/2014) malam WIB, Hull unggul ketika laga belum genap 10 menit lewat James Chester dan Curtis Davies. Arsenal memperkecil skor jadi 1-2 lewat Santi Cazorla.

Di babak kedua Laurent Koscielny mencetak gol yang menyamakn skor jadi 2-2 dan bertahan hingga 90 menit laga tuntas. Laga yang dilanjutkan ke extra time akhirnya dimenangi Arsenal usai Aaron Ramsey bikin gol di menit 110.

Bagi Arsenal, gelar Piala FA ini adalah yang ke-11 sekaligus menyamai perolehan Manchester United dan menuntaskan puasa gelar yang sudah bertahan selama 9 tahun.

Jalannya Pertandingan

Di menit ketiga Hull unggul duluan lewat James Chester. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke Tom Huddlestone di luar kotak penalti.

Ia kemudian menendang si kulit bundar namun arahnya tak ke gawang. Tapi ada Chester yang lantas menyonteknya dan bola mengarah ke tiang jauh yang tak bisa digapai Lukas Fabianski.

Lima menit berselang Hull menggandakan keunggulan. Bola muntah sundulan Alex Bruce yang mengenai tiang gawang langsung disambar oleh Davies untuk menjebol jala Fabianski.

Di menit 13 Hull kembali mengancam Arsenal dan kembali dari situasi sepak pojok, bola disundul Bruce namun Kieran Gibbs dengan cepat menghalaunya di garis gawang.

Arsenal memperkecil skor jadi 1-2 di menit 17 lewat sepakan bebas Cazorla dari jarak cukup jauh. Bola diarahkan ke pojok atas gawang Hull tanpa bisa dihalau Alan McGregor.

Setelah gol tersebut, Arsenal kian menggencar pertahanan Hull tapi kerap gagal karena ketatnya barisan belakang tim asuhan Steve Bruce itu.

Di menit 27 Olivier Giroud mendapat bola di kotak penalti yang dibayangi oleh salah satu bek Hull. Ia coba menembak tapi bola bisa dihalau lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dua menit sebelum turun minum nyaris saja kesalahan Steven Quinn berbuah gol untuk Arsenal. Giroud yang merebut bola itu kemudian mengirim umpan tarik ke depan gawang tapi tak satupun rekannya yang menyambut.

Skor 2-1 untuk keunggulan Hull bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Arsenal masih menguasai jalannya laga tapi mereka tetap sulit untuk mencari celah mencetak gol.

Arsenal tiga kali melakukan protes pada wasit Lee Probe untuk meminta penalti setelah Giroud dilanggar Tom Huddlestone, handball Liam Rosenior saat menghadang tandukan YayaSanogo, dan Bruce melanggar Cazorla.

Koscielny! Arsenal akhirnya mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit 71.

Berawal dari sepak pojok, bola disundul salah satu pemain Arsenal ke depan gawang dan Koscielny lantas mengonversi jadi gol lewat sepakan jarak dekat, yang dalam prosesnya membuat bek asal Prancis itu cedera.

Arsenal punya peluang emas untuk berbalik unggul di menit 79. Kieran Gibbs mendapat bola umpan tarik di depan gawang dan tanpa kawalan ia sempat menguasai bola sejenak tapi bola malah melayang di atas mistar.

Di menit 81 giliran Giroud melepaskan sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti, tapi McGregor masih bisa menepisnya.

Semenit jelang waktu normal usai, Arsenal kembali mengancam. Kali ini Giroud menyodorkan bola kepada Sanogo tapi tembakannya menyamping tipis di sisi kanan gawang Hull.

Di menit 92 Arsenal lagi-lagi membuang peluang setelah tembakan Giroud ke tiang dekat terlalu pelan dan bisa diantisipasi McGregor.

Skor 2-2 di akhir waktu normal dan laga harus berlanjut ke perpanjangan waktu 2×15 menit.

Di menit 94 tiang gawang menggagalkan peluang Giroud lewat tandukan dari jarak dekat.

Aaron Ramsey melewatkan dua peluang beruntun. Di menit 97 tembakan keras dari luar kotak penalti masih bisa ditepis McGregor, lalu semenit setelahnya bola hasil sepakannya di depan gawang melebar.

Ramsey! Di menit 110 gelandang asal Wales itu membawa Arsenal berbalik unggul 3-2 setelah sontekannya meneruskan umpan backheel Giroud, mengarahkan bola ke tiang dekat gawang McGregor. Skor 3-2 untuk Arsenal.

Sanogo di menit 114 mendapat bola hasil kesalahan backpass Elmohamady, tapi ia gagal bikin gol setelah tembakannya melebar di sisi kiri gawang Hull.

Dua menit berselang Hull nyaris menjebol jala Arsenal lewat serangan balik. Aluko menggiring bola di sisi kiri dan melewat Fabianski yang keluar sarangnya. Lalu ia melepaskan sepakan ke arah gawang, tapi bola hanya melewati depan garis dan keluar lapangan.

Skor 3-2 bertahan hingga laga usai dan Arsenal pun keluar sebagai juara Piala FA.

Susunan Pemain

Arsenal: Fabianski, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Arteta, Ramsey, Cazorla (Rosicky 106′), Oezil (Wilshere 102′), Podolski (Sanogo 61′), Giroud

Hull: McGregor; Davies, Bruce (McShane 66′), Chester, Rosenior (Boyd 102′), Elmohamady, Livermore, Huddlestone, Meyler, Quinn (Aluko 75′), Fryatt

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Final FA Cup Arsenal vs Hull City 17 Mei 2014 was last modified: May 18th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : william hill prediksi, skor bola tadi pagi, prediksi william hill, prediksi bola william hill, Skor bola malam tadi, sekor bola tadi malam, Scor bola tadi malam, skor tadi malam, Skor bola dini hari, judi tebak skor ps2
tags: , , ,