Hasil Final Copa del Rey Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Copa del Rey dini hari tadi, Barca juarai Copa del Rey seletah tumbangkan Athletic Bilbao 3-1

Barcelona terbukti masih terlalu tangguh bagi Athletic Bilbao. Faktanya, pada laga final Copa Del Rey, Minggu (31/5) dinihari WIB, El Katalan meraih kemenangan mudah dengan skor 3-1.

Adalah Lionel Messi yang menjadi pahlawan penentu kemenangan Barcelona di Nou Camp dengan dua gol mengesankan ke gawang Bilbao.

Itu berarti Barcelona semakin dekat mewujudkan ambisi meraih tiga gelar juara dalam satu musim. Dua gelar kini sudah di tangan, yaitu trofi domestik La Liga Spanyol dan juga Copa Del Rey.

Sementara bagi Bilbao, meski kalah di pertandingan ini, klub Basque tersebut mendapat hadiah hiburan dengan bermain di Liga Europa untuk musim depan.

Jalannya pertandingan

Bermain di Nou Camp di bawah atmosfer yang mengesankan, Barcelona dan Bilbao mengawali laga dengan santai. Sepuluh menit pertama, pemain dari masing-masing tim seakan masih berusaha meraba kekuatan lawan mereka.

Di menit 13, kans pertama bagi Bilbao untuk unggul. Ter Stegen membuat blunder dengan terlalu banyak menyentuh bola dan nyaris dicuri Williams, beruntung rekannya masih sigap membantunya.

Semenit kemudian, Barcelona mencuri keunggulan. Tapi bola yang dilesakkan Neymar dianulir wasit karena pemain Brasil itu dianggap telah terjebak offside kala menyambut bola kiriman Lionel Messi.

Herrerin juga membuat penyelamatan tepat kala menghentikan bola sepakan Luis Suarez di menit 15.

Di menit 21, mesin gol Barcelona mulai beraksi. Messi melesakkan bola ke gawang Bilbao setelah sebelumnya melakukan aksi solo run dan individu yang menawan dengan mengecoh empat pemain Bilbao. Gol indah dari pemain terbaik Barcelona versi Goal Indonesia di musim ini.

Kans lain tercipta di menit 24. Hanya saja kontrol bola yang buruk membuat Luis Suarez harus merelakan kesempatannya terbuang begitu saja.

Dua menit kemudian, Suarez berhasil lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan Neymar, tapi Herrerin membuat penyelamatan bagus dengan membendung bola tendangan pemain asal Uruguay tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, Herrerin juga mampu menepis bola kiriman Gerard Pique dan mengarahkannya ke atas mistar gawangnya.

Tapi di menit 38, Herrerin harus takluk. Kerja sama apik lini depan Barcelona berujung pada bola sampai ke kaki Luis Suarez. Tapi penyerang Barcelona tersebut meneruskannya ke Neymar untuk dilesakkan ke gawang Bilbao. 2-0 untuk Barcelona.

Bilbao nyaris membalas di menit 42. Bola tendangan voli Williams mengenai mistar gawang. Sementara peluang terakhir di babak pertama diciptakan Messi, meski kemudian bisa digagalkan Hellerin dengan aksi akrobatiknya.

Dominasi Barcelona berlanjut di babak kedua. MSN masih diandalkan di sektor depan untuk bisa, setidaknya mencetak satu gol lagi.

Tekanan pun terus dilakukan ke jantung pertahanan Bilbao, sementara ‘tim tuan rumah’ juga tak jarang memberikan ancaman, terutama lewat aksi Benat dan Williams.

Di menit 56, Andres Iniesta ditarik keluar dan Xavi Hernandez menggantikannya. Sementara Bilbao menarik Iraola dan memasukkan Susaeta.

Di menit 60, Barcelona nyaris mencetak gol ketiga mereka. Dani Alves mengirim umpan terobosan yang kemudian dikejar Luis Suarez. Tapi Herrerin juga berlari menyambut bola dan tiba lebih dulu untuk mengamankannya.

Persaingan juga terjadi di tribun penonton. Fans Bilbao terus menerus menyuarakan dukungan mereka dengan pendukung Barcelona ‘membalas’ lewat sorakan semangat yang sama. Atmosfer di Nou Camp menjadi sangat menarik.

Kembali ke lapangan, Neymar membuka peluang di menit 68 dengan tendangan yang kurang mengarah ke gawang. Baru di menit 73 gawang Bilbao kembali jebol.

Bukan Neymar atau Luis Suarez yang melesakkan bola ke gawang, tapi Messi dengan tendangan kaki kirinya, memaksimalkan umpan Alves. Barcelona semakin di atas angin.

Gol keempat buat Barcelona hampir tercipta jika saja Luis Suarez lebih cepat bergerak menyambut umpan Xavi ketimbang Herrerin.

Di menit 82, Bilbao bisa mencuri satu gol balasan. Inaki Williams sukses melesakkan bola ke gawag Ter Stegen dengan sontekannya meski mendapat tekanan hebat dari Sergio Busquets.

Jelang berakhirnya laga, Xavi nyaris melesakkan bola ke gawang melalui tendangan bebas. Hanya saja bola melintir tipis dari gawang Bilbao. SKor 3-1 pun bertahan dan Barcelona menjadi kampiun Cpa Del Rey.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Final Copa del Rey Dini Hari Tadi was last modified: May 31st, 2015 by Agus Darmawan
Terms : copadaray
tags: , , , , ,