Hasil FA Cup: Kalahkan Arsenal 2-1, Watford Lolos kebabak Semifinal

Share/Bookmark

arsenal vs watford1Hasil Arsenal vs Watford – Watford membuat kejutan dengan berhasil mengalahkan sang juara bertahan Arsenal di babak perempatfinal Piala FA. The Hornets menaklukkan Arsenal dengan skor 2-1 dan berhak lolos kebabak semifinal FA Cup.

Pada laga yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (13/3/2016), The Guneers memainkan hampir semua pemain utama mereka. David Ospina mengantikan kiper Petr Cech yang cedera, sedangkan pada posisi full-back ditempati oleh Calum Chambers dan Kieran Gibbs.

Olivier Giroud berhasil membobol gawang Watford pada menit ke 9. Tapi, gol tersebut di anulir oleh wasit karena Giroud sudah terperangkap offside ketika menerima umpan dari Alexis Sanchez.

Pada menit ke-30, Mohamed Elneny mendapatka kesempatan emas untuk membawa Arsenal unggul. Elneny berdiri bebas tanpa kawalan di kotak penalti Watford, namun tembakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Beberapa menit kemudian, Campbell mendapatkan kesempatan yang masih belum berhasil di maksimalkan menjadi gol. Dia langsung menyambar sebuah bola liar di mulut gawang lawan, tapi tendangannya masih melambung. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Selepas turun minum, Watford membobol gawang Arsenal pada menit ke-50 melalui gol Ighalo. Berawal dari lemparan bola ke dalam yang dilakukan oleh Nathan Ake. Bola dapat ditanduk oleh Troy Deeney sehingga bola jatuh di kaki Ighalo. Meski di tempel dengan ketat oleh Gabriel Paulista, Ighalo masih dapat melepaskan tendangan dan membawa timnya unggul 1-0.

Watford menambah skor menjadi 2-0 malalui gol dari Guedioura pada menit ke-63. Guedioura yang mendapatkan umpan dari Deeney langsung melepaskan tendangan keras ke gawang yang tak dapat dihentikan oleh kiper David Ospina.

Setelah tertinggal dua gol, Arsenal langsung berusaha untuk meningkatkan serangannya. Pelatih Arsene Wenger memutuskan untuk memasukkan tiga pemain baru sekaligus, yaitu Alex Iwobi, Theo Walcott, dan Welbeck.

Perjuangan Arsenal untuk membuat gol berhasil pada menit ke-88. Welbeck berkolaborasi dengan Mesut Oezil dan sukses mengalahkan kiper Pantilimon melalui tembakan terarahnya. Skor berubah menjadi 1-2.

Hingga pertandingan ini berakhir, Arsenal tak mampu mengejar ketinggalan. The Gunners kalah dengan skor 1-2 dan dipastikan tak dapat mempertahankan gelar.

Susunan Pemain
Arsenal: Ospina; Chambers, Mertesacker, Gabriel, Gibbs; Coquelin, Elneny (Iwobi 67′); Campbell (Welbeck 68′), Oezil, Sanchez; Giroud (Walcott 68′)

Watford: Pantilimon; Nyom, Prodl, Cathcart, Ake; Watson, Behrami; Capoue (Anya 73′), Deeney, Guedioura (Abdi 77′); Ighalo (Amrabat 82′)

Hasil FA Cup: Kalahkan Arsenal 2-1, Watford Lolos kebabak Semifinal was last modified: March 14th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,