Hasil FA Cup: Dua Gol Dari Lukaku, Singkirkan Chelsea Dari Piala FA

Share/Bookmark

chelsea vs everton 1Hasil Chelsea vs Everton – Sirna suda asa Chelsea untuk memperoleh trofi di Piala FA. Mereka tersingkir di babak perempatfinal setelah mereka ditaklukkan oleh Everton 0-2. Dua gol kemenangan Everton di ciptakan oleh Romelu Lukaku.

Pada laga yang digelar di Goodison Park, Minggu (13/3/2016) dinihari WIB, Guus Hiddink tak dapat menurunkanJohn Terry dan Eden Hazard dalam starting line up. Namun, pelatih asal Belanda itu malah memainkan Diego Costa sejak awal pertandingan. Costa sebelumnya diberitakan mengalami cedera dan diragukan main.

Tuan rumah Everton mencoba tampil menyerang di menit awal pertandingan melalui Tom Cleverley yang mengharuskan Thibaut Courtois membuat upaya penyelamatan pertamanya ketika laga belum berjalan satu menit. Beberapa menit kemudian, tuan rumah mampu mendominasi jalannya permainan.

Dari tim tamu Chelsea belum banyak yang bisa mereka perbuat di awal pertandingan. Tapi tim tamu justru mendapatkan kartu kuning pertama untuk Diego Costa di menit 10 setelah dia melakukan pelanggaran terhadap Gareth Barry.

Pada menit 21 Costa dijatuhkan oleh Phil Jagielka dan meminta penalti, namun wasit menyatakan tidak ada pelanggaran. Kesempatan emas Chelsea datang satu menit sebelum babak awal berakhir. Tree kick Willian dari luar kotak penalti mengarah tepat ke gawang namun bisa ditepis oleh kiper Joel Robles.

Selepas turun minum, Everton kembali lebih dulu memperoleh peluang bikin gol. Sundulan dari Funes Mori saat menerima umpan tendangan pojok melayang tipis di atas gawang The Blues.

Pada menit 57 Costa hampir membobol gawang Everton setelah dia dapat menerima umpan terobosan dari Cesc Fabregas dan mengecoh kiper Joel Robles yang keluar dari sarangnya. Namun tendangan dari Costa tersebut belum tepat sasaran.

Everton akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 78 melalui gol dari Lukaku berkat aksi individu yang menawan. Gol berawal dariserangan yang dia bangun di sisi kanan pertahanan Chelsea, dia dia berhasil mengecoh Cesar Azpilicueta, Branislav Ivanovic, dan Jon Mikel Obi untuk kemudian dia masuk ke dalam kotak penalti. Di sana dia pun dia dapat mengelabui Gary Cahill dan kemudian dia melepaskan tembakan yang tak dapat di gagalkan oleh Courtois. Skor 1-0 untuk Everton.

Empat menit kemudian, Lukaku kembali membuat publik Everton bergemuruh. Kali ini serangan dibangun di sisi kiri pertahanan Chelsea dia lolos dari jebakan offside. Masuk ke dalam kotak terlarang, eks pemain Chelsea itu kemudian melepaskan tembakan yang lewat tepat di antara kedua kaki Courtois sehingga bola masuk ke gawang.

Chelsea gagal membalas dua gol dari Everton tersebut setelah Costa melakukan pelanggaran terhadap Barry sehingga lahirlah kartu kuning yang kedua pada menit 84.

Empat menit kemudian gantian Barry yang diusir oleh wasit dari lapangan. Dia mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Fabregas.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-0 untk keunggulan Everton dan mereka berhak lolos kebabak semifinal.

Susunan Pemain

Everton: Joel Robles, Leighton Baines, Phil Jagielka, Seamus Coleman, Ramiro Funes Mori, Aaron Lennon (’88 John Stones), Tom Cleverley, James McCarthy, Gareth Barry, Ross Barkley (’90 Muhamed Besic), Romelu Lukaku (’90 Oumar Niasse)

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Kenedy (’85 John Terry), Gary Cahill, César Azpilicueta, Cesc Fàbregas, John Obi Mikel, Pedro, Nemanja Matic (’82 Loïc Rémy), Willian (’73 Oscar), Diego Costa

Hasil FA Cup: Dua Gol Dari Lukaku, Singkirkan Chelsea Dari Piala FA was last modified: March 13th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,