Hasil Espanyol vs Real Madrid 13 Januari 2014

Share/Bookmark

Real Madrid menang tipis 1-0 atas Espanyol

Espanyol vs Real MadridReal Madrid mengatasi Espanyol dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Pepe lewat kepalanya. El Real pun memangkas jarak mereka dengan Barcelona dan Atletico Madrid di posisi teratas.

Pada laga yang dihelat di Estadio Cornella-El Prat, Senin (13/1/2014) dinihari WIB, Madrid tampil dominan dan menciptakan sejumlah peluang yakni 23 tembakan dengan 8 on goal, tapi cuma satu yang berbuah gol lewat Pepe di awal babak kedua.

Kemenangan ini membuat Madrid mengumpulkan 47 poin dari 19 laganya dan cukup untuk mendekatkan jarak dengan Barca serta Atletico, yang kini cuma unggul tiga poin.

Sementara Espanyol di urutan 11 dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Di menit ke-5 Espanyol sudah mengancam gawang Diego Lopez tapi Christian Stuani tak mampu menggapai bola crossing ke kotak penalti Madrid.

Tiga menit setelahnya Karim Benzema mendapat bola di kotak penalti namun penyerang asal Prancis itu tak mampu menjaga akurasi tendanganya.

Di menit 19 Benzema menggiring bola di sisi pinggir lapangan dan melewati beberapa pemain Espanyol sebelum mengirimkan bola ke arah Cristiano Ronaldo. Tapi tembakan Ronaldo jauh dari bidang sasaran.

Semenit setelahnya Angel Di Maria melepaskan tembakan keras tapi Kiko Casilas masih bisa menepis bola tersebut.

Di menit 21 John Cordoba coba memecah pertahanan Madrid tapi ia dalam kawalan ketat Pepe dan tak bisa menembak bola dengan sempurna sehingga melebar dari sasaran.

Ronaldo memainkan umpan 1-2 dengan Di Maria di menit 31 tapi tembakannya masih bisa ditepis Casilla dan kemudian membentur tiang gawang.

Di menit 36 Casilla kembali jadi tembok tebal untuk Ronaldo setelah kiper Espanyol itu mengagalkan peluang Ronaldo dari tembakan keras di jarak 30 yard. Skor 0-0 kemudian bertahan hingga turun minum.

Madrid akhirnya mampu memecah kebuntuan ketika babak kedua berjalan 10 menit. Dari situasi sepak pojok, bola mengarah ke tiang jauh dan tanpa ampun ditanduk Pepe yang menjebol jala Casilla, setelah sebelumnya bola membentur tanah lebih dulu.

Ronaldo sepertinya belum menemukan sentuhannya di pertandingan ini setelah ia membuang peluang cetak gol di menit 67. Tembakan kerasnya masih melebar dari sasaran.

Di menit 82 Ronaldo kembali membuang peluang ketika berhadapan satu lawan satu dengan Casilla, tapi bola hasil tembakannya masih bisa ditepis.

Dua menit jelang waktu normal habis Benzema menembak dari jarak dekat tapi dihadang kaki Casillas. Bola rebound didapat Ronaldo tapi lagi-lagi pesepakbola Portugal itu tak mampu mengubahnya jadi gol.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. ref:detikSport

Susunan Pemain

Espanyol: Casilla, Javi Lopez, Colotto, Moreno, Fuentes, Victor Sanchez, Raul Rodriguez, Stuani (Pizzi 85′), Alex Fernandez (Lanzarote 65′), Torje (Simao 64′), John Cordoba

Real Madrid: Diego Lopez, Carvajal (Arbeloa 90′), Pepe, Ramos, Marcelo, Modric, Alonso, Di Maria, Bale (Jese 76′), Ronaldo, Benzema (Illarramendi 90′).

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Espanyol vs Real Madrid 13 Januari 2014 was last modified: January 13th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,