Hasil Dortmund vs Wolfsburg DFB Pokal 16 April 2014

Share/Bookmark

Dortmund kalahkan Wolfsburg 2-0 dan maju ke final

DortmundBorussia Dortmund melaju ke final DFB Pokal setelah mengalahkan VfL Wolfsburg. Dua gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Robert Lewandowski membawa Dortmund menang dua gol tanpa balas.

Pada laga yang berlangsung di Signal-Iduna Park, Rabu (16/4/2014) dinihari WIB, kedua gol kemenangan Dortmund tercipta di babak pertama. Mkhitaryan lebih dulu mencetak gol di menit ke-12, sebelum Lewandowski menggandakannya di menit ke-43.

Kedua gol itu pun tercipta dengan diawali oleh skema yang nyaris sama, yakni diawali oleh serangan via sayap kanan.

Gol pertama tercipta dengan diawali oleh operan Marco Reus kepada Mkhitaryan, yang lantas melakukan tusukan sembari menggiring bola. Mkhitaryan kemudian melepaskan tendangan kiri datar ke arah pojok gawang dan kiper Wolfsburg, Max Grun, tak mampu menghalaunya.

Wolfsburg sempat mengancam beberapa kali lewat sepakan penjuru. Namun, tidak ada yang berhasil mereka konversikan menjadi gol.

Pada menit ke-17, Reus sempat berhadapan satu lawan satu dengan Grun, namun dia gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Lewandowski kemudian menggandakan keunggulan Dortmund beberapa menit sebelum turun minum. Kembali, Reus yang jadi penyumbang assist-nya.

Operan yang dilepaskan Reus dari sisi kanan diterima Lewandowski yang berdiri tidak terkawal di dalam kotak penalti. Setelah mengontrol bola sejenak, penyerang asal Polandia itu melepaskan tendangan kaki kiri ke arah sudut kanan atas gawang Wolfsburg.

Kendati beberapa peluang muncul di babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta.

Dortmund pun melaju ke final dan menjaga peluang mereka untuk setidaknya mengakhiri musim ini dengan trofi DFB Pokal. Mereka tinggal menanti pemenang duel Bayern Munich vs Kaiserslautern.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Hummels, Papastathopoulos, Piszczek, Durm, Kehl, Jojic, Grosskreutz, Mkhitaryan (Kirch 72), Reus (Schieber 89), Lewandowski (Aubameyang 85).

VfL Wolfsburg: Grun, Schaefer, Traesch, Naldo, Knoche, Perisic, De Bruyne, Malanda (Caligiuri 83), Luis Gustavo, Arnold (Vieirinha 63), Olic.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Dortmund vs Wolfsburg DFB Pokal 16 April 2014 was last modified: April 16th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,