Hasil Dortmund vs Augsburg Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Bundesliga dini hari tadi, Augsburg kalahkan Dortmund dengan skor tipis 1-0

Borussia Dortmund belum berkutat dari posisi juru kunci klasemen Bundesliga. Di kandang sendiri Dortmund baru saja menelan ke-11 pada musim ini usai takluk 0-1 dari Augsburg yang harus tampil dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua.

Di Signal Iduna Park, Kamis (5/2/2015) dinihari WIB, satu gol yang menjadi pembeda lahir di menit ke-50 melalui Raul Bobadilla. Gol itu mampu dipertahankan Augsburg yang bermain minus satu pemain sejak menit ke-64 menyusul dikartumerahnya Christoph Janker.

Dortmund sebenarnya bukan cuma sempat membuat beberapa peluang melainkan juga menggetarkan gawang Augsburg di paruh pertama walaupun gol dianulir karena offside. Menurut ESPN, Dortmund pun unggul penguasaan bola 52%-48% atas Augsburg dan lebih banyak melepaskan tembakan tepat sasaran, enam dari 15 percobaan, daripada tim tamu yang melepaskan tiga tembakan tepat ke target dari delapan percobaan.

Hasil tersebut membuat Dortmund masih terpuruk di dasar klasemen Bundesliga dengan 16 poin dari 19 laga, meskipun cuma berjarak dua angka dari posisi aman terdekat. Kekalahan juga membuat Dortmund sudah tanpa kemenangan di empat laga terakhirnya di Bundesliga–sejauh ini Dortmund baru menang 4 kali, seri 4 kali, dan kalah 11 kali. Sementara itu Augsburg naik ke posisi empat papan klasemen, menggeser Schalke, dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Augsburg memulai pertandingan dengan langsung memberikan ancaman ke gawang Dortmund melalui sundulan Raul Bobadilla meskipun bola masih bisa diamankan oleh Roman Weidenfeller.

Beberapa menit setelah itu, di menit ke-10, Dortmund ganti meneror gawang Augsburg. Ilkay Guendogan mengirim operan jitu ke arah Kevin Kampl yang tak terkawal di area pertahanan tim tamu dan meneruskan dengan umpan silang walaupun akhirnya bisa dipotong pemain lawan.

Sebuah kesalahan dari bek Augsburg Ragnar Klavan nyaris berimbas fatal buat timnya. Setelah Ciro Immobile mencuri bola dari Klavan di tepi penalti Augsburg, si kulit bundar dioper ke Marco Reus yang arah tembakannya masih sedikit melebar dari sasaran di menit ke-17.

Serangan Dortmund berikutnya datang di menit ke-22 melalui kombinasi Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang. Kali ini serangan bisa dimentahkan oleh Alexander Manninger yang bersiaga di bawah mistar gawang Augsburg.

Dortmund sempat menjebol gawang Augsburg saat pertandingan memasuki menit ke-25, setelah tembakan Reus diteruskan Aubameyang dari jarak dekat. Namun, gol tak berlalu karena bendera offside sudah dikibarkan.

Berikutnya giliran Augsburg yang membuat peluang setelah Paul Verhaegh melakukan overlap di menit ke-31. Sial untuk timnya, sepakan Verhaegh masih mengirim bola melesat sedikit melenceng dari bidang sasaran.

Lima menit memasuki paruh kedua laga Augsburg berhasil memecah kebuntuan. Halil Altintop melakukan penetrasi sampai kemudian dihentikan Marcel Schmelzer, walaupun bola masih bisa berpindah ke Bobadilla yang tak terkawal dan tak membuang peluang.

Dalam kondisi unggul, Augsburg justru harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-64 setelah Christoph Janker dikartu merah akibat melanggar Aubameyang yang sedang melakukan penetrasi di tepi kotak penalti.

Unggul jumlah pemain, Dortmund berusaha terus menekan. Di menit-menit akhir Manninger pun mesti berjibaku menghalau bola sepakan Mkhitaryan dan kemudian Schmelzer. Sementara bola tendangan Neven Subotic di menit ketiga injury time tak merepotkan kiper Augsburg tersebut.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Dortmund vs Augsburg Dini Hari Tadi was last modified: February 5th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,