Hasil Coppa Italia Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Coppa Italia dini hari tadi, Fiorentina menang atas Atalanta 3-1 sedangkan Inter Milan tundukkan Sampdoria 2-0

Fiorentina melaju ke perempafinal Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta dengan skor 3-1. Di babak tersebut anak asuh Vincenzo Montella itu akan menghadapi AS Roma.

Pada laga babak 16 besar yang dihelat di Artemio Franchi, Rabu (22/1) dinihari WIB, Fiorentina sempat disulitkan oleh Atalanta di menit-menit awal. Satu peluang hadir lewat Daniel Baselli tapi masih melebar dari sasaran.

La Viola akhirnya mampu unggul duluan di menit keenam ketika tembakan Mario Gomez dari depan kotak penalti membentur kaki Giampolo Bellini dan mengecoh Vlada Avramov di tiang dekat.

Keunggulan Fiorentina bertambah enam menit kemudian lewat titik putih menyusul pelanggaran Gugliemo Stendardo terhadap Gomez. Juan Cuadrado yang jadi eksekutor sukses mengirimkan bola ke sudut kanan kiper dan melesak mulus, setelah sempat mengenai tiang dalam.

Di menit ke-28 skor berubah jadi 3-0 untuk keunggulan Fiorentina. Gomez yang lolos dari jebakan offside, menerima umpan Milan Badelj di kotak penalti dan dengan dingin menaklukkan Avramov dari jarak dekat.

Atalanta memperkecil skor jadi 1-3 lima menit sebelum turun minum lewat sepakan terukur Rolando Bianchi di kotak penalti.

Di babak kedua Fiorentina masih mendominasi laga namun mereka kesulitan menambah gol dan akhirnya laga dituntaskan dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Fiorentina sendiri menuntaskan laga dengan 10 pemain usai Marcos Alonso dikartumerah di pertenhahan babak kedua.

Hasil ini membawa ‘Si Ungu’ menembus babak perempatfinal untuk menghadapi Roma yang kemarin menyingkirkan Empoli.

***********

Inter Milan berhasil melaju ke perempatfinal Coppa Italia. Menghadapi Sampdoria yang menuntaskan pertandingan dengan 9 orang, Nerazzurri menang dengan skor 2-0.

Pada laga yang dihelat di Giuseppe Meazza, Kamis (22/1/2015) dinihari WIB, Sampdoria sudah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-11 karena Nenad Kristic dikartumerah.

Kristic melanggar Mauro Icardi yang mengejar umpan terobosan Xherdan Shaqiri dalam posisi on goal. Mau tak mau kartu merah pun diacungkan untuknya.

Meski punya keunggulan jumlah pemain, Inter kesulitan menembus pertahanan Sampdoria. Di menit ke-35 peluang emas didapat Inter ketika mereka mendapat penalti usai Dodo dilanggar Pawel Wszolek.

Sayangnya Icardi gagak menuntaskan sepakan 12 pas itu dengan baik karena Sergio Romero mampu membendung bola hasil tembakan Icardi.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua Inter kian meningkatkan intensitas serangan. Di menit ke-56 umpan backheel Icardi diteruskan Mateo Kovacic lewat tembakan menyilang, namun bola menyamping.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-71 dan Shaqiri mencetak gol pertamanya di laga debut sebagai starter. Bola berada di kaki Lukas Podolski yang mendapat kawalan ketat pemain Sampdoria. Melihat posisi Shaqiri bebas, Podolski dengan tumitnya mengoper kepada rekannya asal Swiss itu.

Tanpa kesulitan Shaqiri melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau Romero.

Sampdoria kehilangan satu lagi pemain usai Wszolek mendapat kartu kuning kedua di menit ke-76.

Kemenangan 2-0 Inter ditentukan gol Icardi dua menit sebelum waktu normal habis. Bola backpass tanggung Lorenzo De Silvestri direbut Icardi dan langsung dikirimkan ke gawang Romero.

Di babak selanjut La Beneamata akan berhadapan dengan Napoli atau Udinese.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Coppa Italia Dini Hari Tadi was last modified: January 22nd, 2015 by Agus Darmawan
tags: , ,