Hasil Coppa Italia AS Roma vs Sampdoria 10 Januari 2014

Share/Bookmark

Roma melaju perempat final setelah kalahkan Sampdoria

AS Roma vs SampdoriaAS Roma meraih tiket babak delapan besar Coppa Italia setelah menundukkan Sampdoria 1-0. Kemenangan ini sekaligus menandai debut pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, buat Roma.

Dalam partai babak 16 besar di Olimpico, Jumat (10/1/2014) dinihari WIB, Roma langsung memimpin ketika laga baru berjalan enam menit. Usaha Mattia Destro bikin gol masih digagalkan kiper Vincenzo Fiorillo tetapi Vasilis Torosidis dengan sigap melakukan rebound untuk membuat tuan rumah unggul 1-0.

Roma mendapatkan peluang menggandakan skor dari serangan balik di menit ke-19, usai Alessandro Florenzi melepaskan umpan terobosan yang dilanjutkan Adem Ljajic dengan umpan silang. Bola dipotong lini belakang Sampdoria untuk menghasilkan sepak pojok dengan Mattia Destro lantas menguji Fiorillo.

Setelah itu giliran Nainggolan, yang dipinjam Roma dengan opsi pembelian dari Cagliar pada bursa transfer musim dingin ini, mendapatkan kesempatan. Di menit ke-25 ia menguasai bola hasil operan dari Ljajic walaupun belum bisa mengirim si kulit bundar melewati hadangan Fiorillo.

Fiorillo kembali beraksi di bawah mistar gawang Sampdoria dengan menggagalkan usaha Destro di menit ke-26 dan kemudian sepakan Ljajic empat menit berselang.

Sampdoria lagi-lagi diselamatkan oleh aksi Fiorillo, kali ini di menit ke-37, lewat dua penyelamatan beruntun. Alessandro Florenzi berhasil menguasai bola dan menendangnya ke arah gawang cuma untuk dihentikan Fiorillo. Bola liar lantas mengarah ke Florenzi lagi dan ia pun sekali lagi mengarahkannya ke gawang, dengan Fiorillo kembali beraksi.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Sampdoria memiliki peluang lewat Gianluca Sansone. Kali ini giliran kiper Roma Lukasz Skorupski yang mengamankan gawangnya.

Para pemain Roma kembali harus gigit jari menghadapi Fiorillo di menit-menit akhir. Sebuah peluang dari Destro di menit ke-80 berhasil digagalkan Fiorillo, sedangkan tiga menti kemudian giliran upaya Torosidis yang dihalaunya.

Skor 1-0 untuk Roma tidak berubah sampai peluit akhir dibunyikan. Hasil itu membuat Giallorossi berhak maju ke perempatfinal Coppa Italia untuk menghadapi Juventus.

Sementara Udinese juga berhasil singkirkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0 dan melaju ke delapan besar Coppa Italia. ref:detikHot

Susunan Pemain :

Roma: Skorupski; Torosidis, Burdisso, Castan, Dodo (Benatia 92); Nainggolan (Strootman 69), De Rossi, Taddei; Florenzi (Gervinho 76), Destro, Ljajic

Sampdoria: Fiorillo; Rodriguez, Salamon, Fornasier, Castellini; Maresca (Gentsoglu 80), Obiang; Wszolek, Bjarnason (Gavazzi 89), Sansone; Pozzi (Petagna 60)

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Coppa Italia AS Roma vs Sampdoria 10 Januari 2014 was last modified: January 10th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,