Hasil Copa Del Rey: Sevilla Lolos ke Final Bertemu Dengan Barcelona

Share/Bookmark

sevil cel1Hasil Sevilla vs Celta Vigo – Sevilla akan bertemu dengan Barcelona di babak final Copa del Rey 2015/2016, setelah memperoleh hasil imbang 2-2 dengan Celta Vigo.

Sevilla berhasil masuk ke final dengan total agregat 6-2. Pada putaran awal 4 Februari lalu yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla berhasil unggul dengan skor telak 4-0 atas Celta.

Sevilla akan bertemu dengan Barcelona di laga puncak setelah Barca unggul dari Valencia dengan agregat 8-1.

Pada laga yang digelar di markas Celta, Stadion Balaidos, Jumat (12/2/2016) dini hari WIB, tuan rumah mampu menguasai jalannya permainan. Celta unggul 2-0 lebih dulu melalui dua gol yang diciptakan oleh Iago Aspas. Sedangkan dua gol dari Sevilla diciptakan oleh Ever Banoga dan Yevhen Konoplyanka.

Celta membuat percobaan sebanyak 22 kali dengan 7 on target sedangkan Sevilla melakukan percobaan sebanyak 3 kali dengan 2 kali on target.

Tuan rumah Celta memperolah beberapa peluang emas di babak awal. Salah satunya melalui striker John Guidetti di menit ke-33, namun sundulannya masih belum tepat sasaran.

Baru pada menit ke-35, Celta dapat membuka gol pertamanya melalui Iago Aspas yang berhasil memanfaatkan umpan dari Orellana. Hingga babak pertama usai skor bertahan 1-0 untuk tuan rumah Celta.

Selepas turun minum, Celta menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-55. Gol kedua Celta dicetak oleh Aspas lagi setelah dia dapat menyambar bola liar yang sempat diblok oleh kiper Sevilla.

Sevilla baru dapat membalasnya pada menit ke-57, melalui gol yang dicptakan oleh Gelandang Ever Banega.

Celta memperoleh kesempatan emas melalui hadiah tendangan pinalti pada menit ke-60. Wasit memberikan hadiah pinalti kepada Sevilla setelah Rico melanggar Guidetti di dalam kotak pinalti. Namun, tendangan pinalti dari Guidetti membentur tiang gawang.

Sevilla akhirnya dapat menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Yevhen Konoplyanka di menit ke-72, setelah berhasil menyambar bola rebound tepat di depan mulut gawang Celta. Skor 2-2 itu pun menjadi hasil dari pertandingan ini.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Blanco, Mallo, Wass (Jonny 65), Sergi Gomez, Planas, Diaz (Radoja 69), Bongonda, Hernandez, Aspas, Orellana, Guidetti (Sene 72).

Sevilla: Rico, Rami, Kolodzieczak, Escudero, Coke, Carrico (Cristoforo 63), Krohn-Dehli, Iborra (N’zonzi 56), Banega (Konoplyanka 72), Vitolo, Gameiro.

Hasil Copa Del Rey: Sevilla Lolos ke Final Bertemu Dengan Barcelona was last modified: February 12th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,