Hasil Copa del Rey: Barcelona Menang Telak Atas Tamunya Valencia 7-0

Share/Bookmark

messi bolaHasil Barcelona vs Valencia – Valencia dihajar oleh tuan rumah Barcelona dengan skor telak 7-0 di putaran pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (03/02).

Blaugrana dapat mendominasi jalannya permainan disepanjang laga ini. Barca pun unggul dengan mudah melalui empat gol atau quattrick Luis Suarez dan juga tiga gol atau hattrick Lionel Messi.

Tuan rumah Barcelona langsung dapat menguasai jalannya permainan sejak menit pertama dimulai dan berhasil menekan pertahanan Valencia.

Pada menit ke delapan, Neymar dapat merebut bola dari pemain Valencia. Ia langsung mengirimkan bola kepada Luis Suarez yang lolos dari kawalan di sebelah kiri gawang. Suarez langsung menyambarnya dan bola langsung meluncur kedalam gawang Valencia tanpa dapat dihalau oleh sang kiper. Skor 1-0 untuk tuan rumah Barcelona.

Valencia berjuang untuk keluar dari tekanan para pemain Barcelona, Namun usahanya sia-sia saja. Barca kembali menambah gol keduanya dimenit ke-12 melalui Suarez, setelah mendapatkan umpan matang dari Aleix Vidal.

Secara bertubi-tubi Barca melancarkan serangan kepada Valencia. Dan mereka menambah keunggulan lagi pada menit ke-29 melalui Messi. Neymar mengirimkan umpan kepada Messi yang berdiri bebas tanpa penjagaan. Messi pun dapat memasukkan bola dengan tendangan kaki kirinya. skor 3-0 untuk tuan rumah.

Di menit ke-47, Valencia kehilangan satu pemainnya Shkodran Mustafi. Dia mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran kepada Messi di dalam kotak penalti. Barca mendapat hadiah pinalti dari sang wasit, Namun tendangan penalti yang dilakukan oleh Neymar tidak berhasil karena bola membentur tiang gawang Valencia.

Hingga babak pertama selesai skor tetap 3-0 untuk keunggulan tuan rumah Barca.

Selepas turun minum, pelatih Luis Enrique menginstruksikan pasukannya untuk tetap menekan pertahanan Valencia yang hanya bermain dengan 10 orang saja.

Pada menit ke-58, Tuan rumah Barca mencetak gol ke empatnya. Suarez memberikan umpan kepada Messi yang sudah berada di dalam kotak penalti. Setelah dapat melewati beberapa pemain lawan, Messi dapat memasukkan bola kedalam gawang Valencia yang dijaga Ryan.

Valencia tidak petah semangat dan berusaha untuk keluar dari tekanan tuan rumah. Mereka dapat kesempatan untuk mencetrak gol malalui Cherysev pada menit ke-68. Tapi gol dari Cherysev tidak disahkan oleh wasit sebab dia sudah offside.

Di menit ke-74, tuan rumah kembali mencetak gol kelimanya melalui Messi. Messi dapat membuat hattrick dilaga ini sesudah dapat merebut bola dari pemain Valencia Parejo di dalam kotak terlarang.

Barca terus menerus melancarkan serangan kepada tamunya Valencia. Pada menit ke-83, Suarez mencetak gol ke enam Barcelona sekaligus membuat hattrick di laga ini sama seperti Messi. Gol Suarez tercipta melalui umpan yang diberikan oleh Adriano.

Kekalahan Valencia semakin bertambah setelah Suarez mencetak gol di menit ke-88. Suarez mendapatkan umpan dari Turan dan dia berhasil mencetak gol ke empatnya dilaga ini sekaligus mencetak quattrick.

Gol Suarez menjadi penutup pertandingan ini. Barca unggul dengan skor 7-0 di laga putaran awal ini dan tinggal satu putaran lagi ke final Copa Del Rey musim ini.

Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Vidal, Pique (Bartra 61′), Mathieu, Alba; Turan, Busquets, Iniesta (Sergi 46′); Messi, Suarez, Neymar.

Valencia (4-3-3): Ryan; Barragan, Mustafi, Aderlan Santos, Siqueira (Vezo 46′); Barbosa (Feghouli 33′), Parejo, Andre Gomes; Cancelo (Cheryshev 58′), Rodrigo, Gaya.

Hasil Copa del Rey: Barcelona Menang Telak Atas Tamunya Valencia 7-0 was last modified: February 4th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,