Hasil Community Shield Antara Manchester City vs Arsenal 10 Agustus 2014

Share/Bookmark

Arsenal Juarai Community Shield setelah tumbangkan City 3-0

Community Shield Antara Manchester City vs ArsenalArsenal meraih kemenangan gemilang di laga Community Shield. Menghadapi Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (10/8/2014) malam WIB, The Gunners unggul telak 3-0.

Baik City maupun Arsenal tidak tampil dengan seluruh bintangnya dalam laga tersebut. Di The Gunners Olivier Giroud tidak dipasang sebagai starter dan sebagai gantinya diturunkan Yaya Sanogo dengan didukung oleh Alexis Sanchez dan Santi Cazorla. Mathieu Debuchy yang baru diboyong dari Newcastle United juga dimainkan sebagai starter.

Pun begitu di pihak City di mana pada lini belakan mereka memilih tidak memainkan Joe Hart serta Vincent Kompany. Sebagai gantinya turun dipasang sejak menit pertama adalah kiper Willy Caballero serta duo bek tengah Matija Nastasic bersama Dedryck Boyata. DI lini depan Sergio Aguero bahkan tidak ada di bangku cadangan.

Arsenal, yang datang dengan status juara Piala FA, meraih kemenangan melalui gol-gol yang dibuat Santi Cazorla, Aaron Ramsey pada babak pertama dan tendangan jarak jauh Olivier Giroud di pertengahan babak kedua.

Sementara City yang adalah juara Premier League tampil kurang bertaji. Tampil dengan lebih banyak pemain pelapis, anak didik Manuel Pellegrini tak mampu keluar dari tekanan Arsenal dan gagal menuntaskan sedikit peluang yang dipunya.

Jalannya Pertandingan

Arsenal tampil lebih dominan di menit-menit awal pertandingan. Beberapa peluang berhasil mereka kreasikan melalui Yaya Sanogo atau Santi Cazorla meski tak satupun yang bisa dituntaskan jadi gol.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan ‘Gudang Peluru’ baru membuahkan hasil di menit 21. Gol tersebut bernula dari upaya Yaya Sanogo melepas umpan pendek ke Alexis Sanchez namun bola terlepas karena diganggu bek City.

Si kulit bundar kemudian dipungut Cazorla, diawali pergerakan mengecoh seorang bek City dia lantas melepaskan tendangan mendatar. Bola yang menyusur tanah gagal dihalau Willy Caballero dan gol.

Di menit 38 City punya peluang emas menyamakan kedudukan melalui Samir Nasri. Berdiri tanpa kawalan di muka gawang, Nasri gagal menyepak bola yang diumpan Kolarov.

Gol kedua Arsenal tercipta empat menit sebelum turun minum. Sanogo berhasil mempertahankan bola di kakinya saat dihadang pemain bertahan City, dan pemain depan asal Prancis itu dengan tenang mengoper bola pada Ramsey yang datang dari arah belakang.

Meski direcoki Dedryck Boyata, Ramsey dengan tenang menguasai bola dan melepaskan tendangan ke arah tiang jauh yang gagal diantisipasi Caballero.

Arsenal punya kesempatan menambah keunggulan saat ALexis Sanchez berhasil lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Caballero. Tapi pemain yang baru diboyong dari Barcelona itu gagal dalam duel satu lawan satu.

City dan Arsenal sama-sama melakukan pergantian pemain saat babak kedua dimulai. City lebih dulu mengancam saat tandukan Joventic dari jarak dekat dimentahkan tiang gawang. Upayanya melakukan rebound juga sia-sia karena sepakan kerasnya melayang terlalu tinggi.

Bukannya memperkecil ketinggalan, City justru kembali kebobolan di menit 60. Tendangan keras Olivier Giroud – yang masuk di awal babak kedua sebagai pengganti Sanogo – gagal dihalau Caballero meski dia sudah melompat di muka gawangnya. Arsenal pun unggul 3-0.

City terus mencoba mencari gol di sisa pertandingan. Namun sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda laga tuntas, skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah.

Susunan Pemain

Arsenal:
Wojciech Szczesny, Mathieu Debuchy, Kieran Gibbs, Laurent Koscielny (’46 Nacho Monreal), Calum Chambers, Mikel Arteta, Jack Wilshere (’68 Mathieu Flamini), Aaron Ramsey (’86 Joel Campbell ), Alexis Sánchez (’46 Alex Oxlade-Chamberlain), Santi Cazorla (’70 Tomas Rosicky), Yaya Sanogo (’46 Olivier Giroud )

Manchester City:
Willy Caballero, Aleksandar Kolarov (’76 Micah Richards ), Gaël Clichy, Matija Nastasic, Dedryck Boyata, Fernando, Samir Nasri (’46 David Silva), Jesús Navas (’85 Scott Sinclair), Yaya Toure; (’60 Bruno Zuculini), Edin Dzeko (’60 James Milner), Stevan Jovetic

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Community Shield Antara Manchester City vs Arsenal 10 Agustus 2014 was last modified: August 11th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , ,