Hasil Chelsea vs Sunderland 19 April 2014

Share/Bookmark

Chelsea ditundukkan Sunderland 1-2 di kandang sendiri

Chelsea vs SunderlandUpaya Chelsea dalam mengejar gelar juara Premier League menemui hambatan. Di kandang sendiri, Chelsea justru dikalahkan tim juru kunci Sunderland dengan skor akhir 1-2.

Pada pertandingan di Stamford Bridge yang berakhir Minggu (20/4/2014) dinihari WIB, Chelsea memimpin lewat gol cepat Samuel Eto’o. Namun sebelum turun minum, Connor Wickham menyeimbangkan permainan.

Petaka bagi Chelsea, di menit-menit akhir laga justru kebobolan gol dari hadiah penalti menyusul pelanggaran Cesar Azpilicueta. Fabio Borini yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membalikkan keadaan sekaligus memenangi pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Chelsea tetap di peringkat kedua klasemen sementara dengan 75 poin hasil 35 pertandingan, terpaut dua angka dari Liverpool di puncak. Meski begitu, The Blues berpeluang tercecer lebih jauh kerena Liverpool ‘hanya’ akan melawan Norwich City malam ini.

Sebaliknya bagi Sunderland, kemenangan ini menghidupkan asa buat mereka untuk lolos dari degradasi. The Black Cats kini mengemas 29 poin dari 34 laga, dengan menyimpan satu pertandingan sisa.

Jalannya Pertandingan
Setelah melewati menit-menit yang minim peluang, Chelsea langsung memecah kebuntuan. Eto’o menciptakan gol pembuka di menit ke-12 setelah menyambut bola sepak pojok Willian dengan sebuah tendangan voli.

Keunggulan Chelsea tidak berlangsung lama. Hanya enam menit berselang, skor kini 1-1 setelah Sunderland menciptakan gol balasan yang berasal dari Connor Wickham.

Di menit ke-32, John Terry membobol gawang Sunderland tapi dianulir, karena sudah terjadi pelanggaran lebih dulu yang dilakukan Nemanja Matic terhadap Jack Colback.

Chelsea nyaris kembali memimpin. Empat menit kemudian, bola tandukan Branislav Ivanovic dari menyambut sepak pojok membentur mistar gawang sebelum memantul dan ditangkap Mannone.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Mannone dua kali mematahkan serangan berbahaya Chelsea. Semenit kemudian, peluang emas Chelsea menguap.

Sepakan Willian terhadang badan Mannone, bola liar hendak disundul Ramires tapi Sebastian Larsson berhasil memenangi duel dengan gelandang Chelsea itu.

Pasca restart, Chelsea melancarkan serangan balik berbahaya di menit ke-48. Dari daerah pertahanan sendiri, Willian menggiring bola hingga ke kotak penalti, Eto’o meneruskan umpannya dengan sepakan ke arah tiang jauh yang melebar tipis.

Masuk menggantikan Eto’o, beberapa kali Fernando Torres mengancam gawang Sunderland. Yang terakhir, di menit ke-80 sundulan Torres di tiang jauh masih bisa diamankan Mannone.

Sunderland dihadiahi penalti setelah pelanggaran Azpilicueta terhadap Jozy Altidore. Borini maju sebagai eksekusi dan sukses menceploskan bola tengah gawang Chelsea. Sunderland memimpin 2-1 dari Chelsea di menit ke-82.

Tertinggal, semakin meningkatkan serangannya. Di masa injury time, sundulan John Terry mudah saja ditangkap Mannone.

Sudah unggul, Sunderland masih mencoba menambah keunggulannya. Emmanuel Giaccerini melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang melayang tipis di atas mistar Schwarzer.

Susunan Pemain
CHELSEA: Schwarzer; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Oscar (Ba 59′), Salah (Schuerrle 66′); Eto’o (Torres 74′)

SUNDERLAND: Mannone; Vergini, Alonso, Brown, O’Shea; Cattermole, Colback, Larsson (Celutska 90+3′), Johnson; Borini, Wickham (Altidore 66′)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Chelsea vs Sunderland 19 April 2014 was last modified: April 20th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,