Hasil Chelsea vs Stoke City Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Liga Inggris dini hari tadi, Chelsea berhasil jinakkan Stoke City 2-0

Chelsea meraih tiga poin dalam lawatannya ke markas Stoke City. The Blues menang dengan skor 2-0 sekaligus mempertahankan puncak klasemen dari kejaran Manchester City. Dua gol kemenangan Chelsea di pekan ke-17 Premier League ini dibuat oleh John Terry di awal babak pertama, yang kemudian dipertegas lewat gol Cesc Fabregas sekitar 12 menit jelang laga berakhir.

Tambahan poin penuh ini membuat Chelsea kembali melebarkan jarak dengan City di posisi kedua menjadi tiga poin. ‘Si Biru’ kini punya 39 poin dan melalui Natal tahun ini di posisi pertama.

Sementara itu Stoke di posisi ke-13 dengan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga di Britannia Stadium, Selasa (23/12) dinihari WIB, baru berjalan sekitar 95 detik, gawang Stoke sudah bergetar. Ini setelah Terry menanduk bola korner Cesc Fabregas yang tak mampu dihalau Asmir Begovic.

Setelah gol cepat tersebut, Chelsea justru berada di bawah tekanan Stoke yang bernafsu mencari gol penyama kedudukan.

Di menit ke-32 Stephane N’Zonzi nyaris saja menjebol jala Chelsea. Tembakan keras dari jarak 25 yard yang sempat menyentuh salah satu pemain lawan, hampir saja mengecoh Thibaut Courtouis sebelum kiper Belgia itu bereaksi cepat menepis bola.

Diego Costa di menit ke-32 juga punya kans bikin gol. Tinggal berhadapan dengan Begovic, tembakan Costa melenceng tipis di sisi gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Chelsea ambil inisiatif serangan lebih awal demi mencari gol kedua dan mengamankan tiga poin dari laga kandang ini.

Willian di menit ke-52 menggiring bola hingga ke kotak penalti dan menuntaskan dengan sepakan menyilang, tapi bola masih tepat di tangkapan Begovic.

Stoke juga punya peluang di menit ke-71 tapi tembakan keras Charlie Adam dari luar kotak penalti masih melebar.

Chelsea akhirnya mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-79. Berawal dari umpan terobosan Eden Hazard ke kotak penalti yang mampu digapai oleh Fabregas.

Sekali mengontrol bola dengan kaki dalamnya, Fabregas kemudian melepaskan sepakan setengah voli dan si kulit bundar bergulir ke gawang Begovic.

Di menit ke-83 Costa punya peluang lagi tapi tembakannya dari jarak dekat masih bisa dihadang Begovic.

Ousama Assaidi yang baru masuk di 10 menit terakhir mengancam gawang Chelsea lewat sepakan menyilang dari kotak penalti yang bisa ditepis Courtois. Skor 2-0 akhirnya jadi penutup laga ini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Chelsea vs Stoke City Dini Hari Tadi was last modified: December 23rd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,