Hasil Chelsea vs Southampton Tadi Malam

Share

Hasil Liga Inggris tadi malam, Chelsea diimbangi Southampton 1-1

Chelsea gagal meraup poin penuh dalam lawatannya ke kandang Southampton. Ketika 90 menit laga tuntas, skor akhir laga tersebut adalah 1-1. Pada laga pekan ke-19 yang dihelat di St Mary’s Stadium, Minggu (28/12) malam WIB, Soton unggul lebih dulu di menit ke-16 lewat Sadio Mane. Chelsea menyamakan skor di akhir babak ini lewat Eden Hazard.

Tambahan satu poin ini memang masih mempertahankan Chelsea di puncak klasemen dengan 46 poin. Namun, selisih dengan Manchester City bisa terpangkas jadi satu poin jika rivalnya itu mengalahkan Burnley.

Sementara The Saints akan menutup tahun di posisi empat besar dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Menjamu Chelsea di kandang sendiri, Soton memulai laga dengan baik di mana mereka mampu menekan pertahanan Chelsea dengan konstan.

Hasilnya didapat di menit ke-16 ketika serangan cepat Soton mampu membelah lini belakang Chelsea. Bola umpan Dusan Tadic didapat Mane yang berlari mendahului John Terry. Ketika masuk kotak penalti, menuntaskan dengan chip ke gawang, yang sudah ditinggal Thibaut Courtois.

Di menit ke-24 Chelsea dapat peluang untuk samakan kedudukan. Cesc Fabregas merangsek ke pertahanan Soton melalui sisi kiri dan dituntaskan dengan umpan lambung ke tiang jauh. Di sana ada Andre Schuerrle yang coba menggapai bola namun gagal, padahal dia tinggal berhadapan dengan gawang kosong.

Chelsea akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit pertama injury time. Hazard mendapat umpan lambung Fabregas di sisi kiri yang dilanjutkan dengan solo run ke kotak penalti. Ia kemudian mengecoh dua pemain Soton dan melepaskan sepakan mendatar yang tak mampu dijangkau Fraser Forster.

Masuk di babak kedua, permainan berjalan dengan tempo sedang meski kedua tim sama-sama mencari celah untuk membuat peluang.

Di menit ke-60 Fabregas mengumpan kepada Hazard di kotak penalti. Usai menerima bola dengan dada, Hazard melepaskan sepakan setengah voli tapi masih melebar.

Tiga menit kemudian Chelsea coba menembus ketatnya pertahanan Soton. Filipe Luis dan Diego Costa bermain umpan 1-2 di kotak penalti, yang dituntaskan dengan sepakan Costa namun masih bisa diblok pemain Soton.

Soton harus kehilangan Morgan Schneiderlin di menit ke-88 usai menerima kartu kuning kedua karena melanggar Fabregas.

Semenit kemudian Hazard menguasai bola di sisi kanan kotak penalti dan melepaskan umpan tarik ke depan gawang. Sayang bola tak mampu digapai oleh Didier Drogba.

Tak ada lagi gol tercipta hingga empat menit tambahan waktu berakhir, sehingga skor 1-1 menjadi penutup duel tersebut.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Chelsea vs Southampton Tadi Malam was last modified: December 29th, 2014 by Agus Darmawan
Share
tags: , , ,