Hasil Chelsea vs PSG Liga Champions 9 April 2014

Share/Bookmark

Ba membawa Chelsea maju ke semifinal setelah taklukkan PSG 2-0

Ba ChelseaChelsea memastikan lolos ke semifinal Liga Champions dengan cara dramatis usai menang 2-0 di leg kedua atas Paris St Germain, berkat gol Demba Ba di menit akhir waktu normal. The Blues lolos dengan keunggulan agregat gol tandang 3-3.

Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, Rabu (9/4/2014) dinihari WIB, Chelsea yang butuh dua gol untuk lolos langsung menekan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan PSG untuk menyerang.

Alhasil di babak pertama mereka menutupnya dengan skor 1-0 lewat gol Andre Schuerrle. Tapi di babak kedua PSG mulai bisa lepas dari tekanan dan menyulitkan tuan rumah.

Tapi memasuki menit ke-87 gol Demba Ba memupuskan harapan PSG untuk lolos. Setelah kalah 1-3 di leg pertama, kemenangan ini cukup mengantarkan ‘Si Biru’ lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat gol away.

Jalannya Pertandingan

Peluang emas pertama tuan rumah baru didapat ketika laga berjalan 26 menit lewat tembakan bebas Frank Lampard, yang membentur pagar betis sebelum ditepis susah payah oleh Salvatore Sirigu.

Tiga menit setelahnya David Luiz melepaskan tembakan keras dari jarak 40 yard yang mengarah ke pojok gawang, tapi Sirigu dengan cepat mengamankannya.

Di menit 32 Chelsea memecah kebuntuan yang berawal dari lemparan ke dalam di sisi kiri pertahanan PSG. Bola yang memasuki kotak penalti PSG gagal dibuang barisan pertahanan tim tamu dan Schuerrle yang bebas dengan mudah menyepak bola ke jala Sirigu.

Gary Cahill nyaris menjebol jala PSG di menit 37 andaikan tembakannya dari kotak penalti tak melayang atas mistar.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. PSG cuma total bikin 2 shots sepanjang babak ini dan tak satupun yang mengarah tepat ke gawang, sementara Chelsea bikin 7 shots dengan 2 on goal.

Masuk di babak kedua Chelsea langsung tancap gas dan secepatnya mencari gol kedua. Di menit 50 hampir saja gawang PSG kebobolan lagi andaikan tembakan keras Schuerrle dari depan kotak penalti tak menghantam mistar.

Dua menit setelahnya tembakan bebas Oscar dari jarak dekat juga masih digagalkan mistar gawang.

Di menit 55 PSG baru mengancam gawang Petr Cech tapi sepakan bebas Ezequiel Lavezz bisa ditepis dengan mudah oleh Cech.

Dua menit kemudian dari situasi sepak pojok, Cavani menyambar bola dengan kepalanya tapi masih tak menemui bidang sasaran.

Di menit 71 Cavani membuang peluang lagi yang didapatnya. Mendapat umpan lambung dari daerah sendiri, Cavani menguasai bola dengan dada dan dari luar kotak penalti, ia melepaskan sepakan keras yang masih melayang di atas mistar.

Lima menit berselang lagi-lagi Cavani tak mampu mengonversi peluang yang didapatnya jadi gol. Mendapat bola di kotak penalti, Cavani yang dibayangi dua pemain Chelsea masih bisa melepaskan tembakan tapi bola melayang di atas mistar.

Di menit 79 Lucas Moura mendapat bola di kotak penalti tapi tembakannya masih tepat mengarah ke pelukan Cech.

Ba! Chelsea menambah gol lagi ketika waktu normal tersisa tiga menit. Diawali kemelut di depan kotak penalti PSG, bola kemudian mengarah ke depan gawang dan Ba yang memenangi duel dengan Maxwell, berhasil menyontek bola ke jala Sirigu.

Chelsea kini unggul agregat gol tandang dan berhak melaju ke semifinal.

Tapi PSG belum menyerah mengejar gol ketika di menit 92 dari situasi korner, Marquinhos mendapat bola dan menendang kencang ke arah gawang tapi bisa ditepis Cech.

Akhirnya skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, David Luiz, Lampard (Demba Ba 65′), Willian, Oscar (Torres 80′), Hazard (Schuerrle 17′), Eto’o

PSG: Sirigu, Jallet, Alex, Thiago Silva, Maxwell, Thiago Motta, Verratti (Cabaye 55′), Matuidi, Lavezzi, Lucas (Marquinhos 83′), Cavani

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Chelsea vs PSG Liga Champions 9 April 2014 was last modified: April 9th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,