Hasil Chelsea vs Liverpool 29 Desember 2013

Share/Bookmark

Chelsea tumbangkan Liverpool 2-1 di Stamford Bridge

Chelsea vs LiverpoolChelsea menutup paruh pertama Liga Primer Inggris musim ini dengan kemenangan. Berhadapan dengan Liverpool, klub London Barat itu menang dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (29/12/2013), Liverpool lebih dulu unggul. Tim tamu memimpin berkat gol cepat Martin Skrtel.

Tapi, gol Eden Hazard membuat skor jadi imbang 1-1. Chelsea kemudian berbalik unggul lewat sontekan Samuel Eto’o.

Pada babak kedua, Chelsea dan Liverpool sama-sama punya kans untuk mencetak gol tambahan. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, skor tak mengalami perubahan.

Dengan hasil ini maka susunan klasemen sementara untuk lima besar Liga Inggris adalah sebagai berikut :

  1. Arsenal – 19 Pertandingan 42 poin
  2. Manchester City – 19 Pertandingan 41 poin
  3. Chelsea – 19 Pertandingan 40 poin
  4. Everton – 19 Pertandingan 37 poin
  5. Liverpool – 19 Pertandingan 36 poin

Jalannya Pertandingan

Laga baru memasuki menit keempat ketika Liverpool membuat publik tuan rumah terdiam. Diawali tendangan bebas Philippe Coutinho, Luis Suarez mencoba menyundul bola, tapi dihalau Branislav Ivanovic. Bola liar kemudian disambar Skrtel dari jarak dekat dan bergetarlah gawang Petr Cech.

Chelsea nyaris langsung menyamakan kedudukan pada menit berikutnya. Hazard melakukan penetrasi di kotak penalti Liverpool dan melepaskan tembakan. Tapi, Glen Johnson bisa menyapu bola yang bergulir menuju gawangnya.

Chelsea kembali membahayakan gawang Liverpool pada menit ke-12. Frank Lampard melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun kiper Simon Mignolet terbang menepis bola.

Tim tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Oscar menggiring bola dari tengah lapangan menuju ke kotak penalti. Bola dari Oscar mengenai salah satu pemain Liverpool dan mengarah ke Hazard. Dengan sangat cerdik, Hazard melepaskan tembakan terukur dari depan kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh Mignolet.

Chelsea kemudian berbalik memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-34. Oscar yang dikawal oleh Mamadou Sakho masih bisa melepaskan umpan matang di kotak penalti Liverpool. Eto’o mampu memaksimalkan umpan tersebut dan sontekannya berbuah gol kedua The Blues.

Liverpool berpeluang menyamakan skor pada menit ke-42. Tembakan Joe Allen dari dalam kotak penalti mengarah ke gawang, tapi bisa dimentahkan Cech.

Hingga turun minum, tak terjadi perubahan skor. Chelsea masih memimpin 2-1.

Liverpool kembali punya kesempatan untuk bikin gol saat laga berusia 52 menit. Sakho yang naik membantu serangan menyundul bola umpan Jordan Henderson, tapi masih digagalkan mistar gawang.

Beberapa saat kemudian, Eto’o membuang peluang emas yang diperolehnya. Setelah menerima operan dari Hazard, penyerang asal Kamerun itu sebenarnya tinggal berhadapan dengan Mignolet. Tapi, penyelesaiannya masih mentah di tangan si kiper.

Suarez, yang tak mendapatkan banyak peluang pada laga ini, mengancam gawang Chelsea pada menit ke-57. Dia menyambut umpan Henderson dengan tembakan first time, tapi bola mengarah tepat ke Cech.

Oscar nyaris mencetak gol ketiga Chelsea pada menit ke-70. Dia merebut bola dari kaki Lucas Leiva dan kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh. Namun, sepakannya masih sedikit melenceng.

Liverpool gantian mendapatkan kesempatan empat menit kemudian. Tembakan Johnson memaksa Cech menjatuhkan diri untuk menyelamatkan gawangnya.

Percobaan Hazard juga belum membuahkan gol lagi untuk Chelsea. Sepakannya dari dalam kotak penalti masih menyamping.

Fernando Torres melakukan aksi individu menawan pada menit ke-89. Menggiring bola dari sisi kanan, dia melewati Sakho dan kemudian menembak dengan kaki kirinya. Namun, bola tembakannya bisa ditangkap Mignolet. ref:detikSport

Susunan Pemain
Chelsea: Cech; Ivanovic (Cole 30′), Cahill, Terry, Azpilicueta; D Luiz, Lampard (Mikel 46′); Willian, Oscar, Hazard; Eto’o (Torres 86′)

Liverpool: Mignolet, Johnson (Aspas 84′), Agger, Skrtel, Sakho (Toure 90′), Lucas, Allen (Smith 60′), Henderson, Sterling, Coutinho, Suarez

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Chelsea vs Liverpool 29 Desember 2013 was last modified: December 30th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,