Hasil Chelsea vs Galatasaray Liga Champions 19 Maret 2014

Share/Bookmark

Chelsea lolos ke perempatfinal setelah tundukkan Galatasaray 2-0

Chelsea vs GalatasarayChelsea tampil dominan saat gantian menjamu Galatasaray di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Meraih kemenangan 2-0, The Blues pun memastikan kelolosannya ke babak delapan besar.

Bermain di Stamford Bridge, Rabu (19/3/2014) dinihari WIB, dua gol Chelsea dibuat Samuel Eto’o di menit empat dan Gary Cahill pada penghujung babak pertama. Kemenangan 2-0 ini membuat Chelsea secara agregat unggul 3-1, setelah di leg pertama bermain imbang 1-1 di Turki.

‘Si Biru’ sebenarnya punya sangat banyak kesempatan dalam pertandingan tersebut. Namun peluang demi peluang yang dikreasikan Eden Hazard, Oscar, Willian sampai Frank Lampard banyak yang gagal dituntaskan jadi gol.

Chelsea menyusul Atletico Madrid, Bayern Munich, Paris Saint Germain, Barcelona dan Real Madrid yang lolos ke babak delapan besar. Dua tiket terakhir akan diperebutkan dalam laga Manchester United vs Olympikos dan Borussia Dortmund vs Zenit St Petersburg.

Jalannya Pertandingan

Chelsea memulai pertandingan dengan cara terbaik yang bisa mereka lakukan setelah mencetak gol di menit ketiga. Adalah Eto’o yang menggelorakan publik Stamford Bridge di menit-menit awal laga tersebut.

Gol itu diawali dari serangan balik di sisi kanan. Eden Hazard mengecoh pemain Galatasaray saat dia mengontrol bola dengan dadanya dan meneruskan si kulit bundar pada Oscar, yang Menusuk mendekati kotak penalti dan dilanjutkan dengan mengirim bola pada Eto’o. Tendangan striker asal Kamerun itu sebenarnya masih bisa dijangkau kiper Musrela, namun itu tak cukup untuk menghindarkan untuk terus bergulir ke dalam gawang.

Eto’o kembali menebar ancaman di pertahanan Galatasaray pada menit 11 saat dia sendirian mampu menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Namun tidak ada gol dari momen itu karena tak ada pemain Chelsea lain membantunya.

Peluang tuan rumah berikutnya datang dari Lampard. Menyambar bola yang sebelumnya diumpan satu-dua antara Oscar dan Hazard, sepakan Lampard masih melenceng dari sasaran.

Terry! Oh, nyaris dia menambah keunggulan The Blues saat sontekan di muka gawang menyambut umpan tendangan bebas di menit 33 masih melayang tipis di atas sasaran. Lima menit berselang Willian yang membuang kesempatan saat dia gagal menyepak bola dengan sempurna di dalam kotak penalti hasil sodoran Eto’o, yang diawali dengan pergerakan lincah Hazard di sisi kiri.

Tiga menit sebelum turun minum gol kedua Chelsea akhirnya benar-benar tercipta. Tandukan Terry menyongsong umpan tendangan sudut masih bisa ditepis kiper Musrela. Bola liar dari moment itu langsung disambar Cahill dengan tendangan kerasnya ke dalam gawang. Chelsea memimpin 2-0.

Keunggulan 2-0 membuat Chelsea punya jalan lebar untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions. Ditambah hasil 1-1 di leg pertama, skuat besutan Jose Mourinho kini unggul agregat 3-1.

Kerjasama trio Hazard-Eto’o dan Oscar nyaris memberi Chelsea gol cepat di awal babak kedua, tepatnya menit 49. Setelah saling melepaskan bola di antara mereka, finishing Oscar gagal berbuah gol karena diblol Melo.

Semenit berselang kesalahan kiper Muslera menendang bola nyaris berujung terciptanya gol ketiga. Lampard yang dapat bola buangan Muslera langsung mengirimnya pada Willian. Namun sepakan Willian dari muka kotak penalti bisa diselamatkan Muslera.

Memasuki menit 57 Chelsea kembali punya kesempatan bikin gol setelah Oscar lolos dari jebakan offside di sisi kiri. Menusuk masuk ke dalam kotak penalti, tendangan keras yang dia lepaskan masih melenceng di sisi tiang jauh Galatasaray.

Dengan Galatasaray gagal mengembangkan permainan, dominasi Chelsea makin kuat di babak kedua ini. Namun begitu, dari banyak peluang yang dipunya ‘Si Biru’ tak satupun yang bisa dituntaskan menjadi gol. Termasuk setelah Fernando Torres masuk lapangan untuk menggantikan Oscar.

Usai dapat umpan backheel di dalam kotak penalti dari Hazard, Torres punya peluang besar mengubah kedudukan jadi 3-0. Namun sepakannya saat berhadapan satu lawan satu dengan Muslera mentah oleh kiper asal Uruguay itu.

Sementara hasil pertandingan antara Real Madrid melawan Schalke, dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 3-1. ref:detiksport

Susunan Pemain

Galatasaray: Muslera; Eboue (’77 Izek Hajrovic), Semih, Chedjou, Telles; Yekta (’67 Hakan Kadir Balta), Melo, Selçuk; Sneijder; Burak (’54 Umut Bulut), Drogba.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Lampard; Willian, Oscar (’82 Andre Schürrle), Hazard; Eto’o (’85 Torres).

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Chelsea vs Galatasaray Liga Champions 19 Maret 2014 was last modified: March 19th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,