Hasil Chelsea vs Aston Villa Liga Inggris 22 Agustus 2013

Share/Bookmark

Chelsea tundukkan Aston Villa 2-1 sementara Arsenal libas Fenerbache 3-0 pada kualifikasi Liga Champions

Chelsea vs Aston VillaChelsea sukses memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris usai memetik kemenangan atas Aston Villa dengan skor tipis 2-1.

Berlaga di Stamford Bridge, The Blues berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Antonio Luna di menit kedua. Namun, Christian Benteke memaksa paruh pertama berakhir dengan skor imbang 1-1 melalui gol telatnya.

Chelsea akhirnya memastikan kemenangan setelah Branislav Ivanovic berhasil membawa timnya kembali unggul setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Frank Lampard.

Babak Pertama

Chelsea langsung mendominasi permainan di menit awal, dan tekanan yang dilancarkan Frank Lampard dan kawan-kawan ke pertahanan Aston Villa langsung membuahkan ketika laga baru menginjak menit ke-enam.

Berawal dari sepakan Eden Hazard yang masih bisa ditepis oleh Brad Guzan, bola muntah mengarah ke Antonio Luna sehingga bola masuk ke dalam gawangnya sendiri dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Berhasil unggul cepat, The Blues sedikit demi sedikit mengendurkan serangan mereka dan bermain lebih sabar, sementara Villa tampak kesulitan menembus lini pertahanan Chelsea meskipun mereka berambisi mencetak gol penyama kedudukan.

Demba Ba yang kesulitan beroperasi di depan sendirian, membuat Oscar beberapa kali mencoba menggandakan keunggulan timnya melalui tembakan jarak jauh, namun kali ini masih belum ada yang mengarah tepat ke sasaran.

Demikian juga dengan Villa, skuat asuhan Paul Lambert beberapa kali merepotkan melalui pergerakan dari Weimann. Usaha tim tamu akhirnya terbayar di menit akhir, striker andalan mereka, Benteke, sukses menjebol gawang Petr Cech melalui tembakan kaki kirinya.

Gol telat dari pemain tim nasional Belgia itu memaksa babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

The Blues kembali mengambil inisiatif untuk melakukan serangan, Juan Mata tampak sibuk mengirim umpan-umpan silang di awal paruh kedua ini, namun belum ada yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol.

Sementara itu, Villa tampak lebih percaya diri usai berhasil mencetak gol telat. Dua peluang emas berhasil didapat oleh tim tamu, Agbonlahor mendapat ruang tembak yang bebas di menit ke-61, tetapi akurasinya masih mengecewakan. Satu menit kemudian, giliran Weimann yang menebar ancaman, beruntung kali ini Cech mampu melakukan penyelematan.

Mourinho melakukan dua pergantian langsung beberapa menit kemudian, Romelu Lukaku dan Andre Schurrle masuk menggantikan Juan Mata dan Demba Ba. Hasilnya cukup positif, kedua pemain tersebut menambah daya gedor Chelsea yang tampak mampet.

Gol yang ditunggu publik Stamford Bridge akhirnya tiba di menit ke-73. Tendangan bebas Lampard sukses disambut oleh Ivanovic dengan tandukan yang tidak mampu diantisipasi oleh Guzan, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Chelsea.

Usai gol tersebut, Chelsea beberapa kali memperoleh peluang untuk memperlebar kedudukan melalui Lukaku dan juga tendangan jarak jauh Schurrle, tetapi masih belum ada yang bersarang lagi ke gawang Villa.

Menjelang akhir pertandingan, Villa semakin meningkatkan intensitas serangan demi gol penyama kedudukan lagi. Kesempatan itu datang melalui Weimann yang tinggal berhadapan dengan kiper, namun sayang ia tidak mampu menaklukkan Cech dalam situasi tersebut.

Tambahan waktu lima menit yang diberikan wasit juga tidak cukup bagi Villa untuk mengubah skor 2-1, sehingga mereka terpaksa harus menerima kekalahan pertama di musim 2013/14 ini.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Ivanovic, Terry, Cahill, Cole; Ramires, Lampard; Mata, Oscar, Hazard; Ba

Aston Villa: Guzan; Lowton, Vlaar, Clark, Luna; El Ahmadi, Westwood, Delph; Agbonlahor, Weimann. Benteke

********

Arsenal masih terlalu kuat buat Fenerbahce dalam duel pertama di laga playoff Liga Champions, Kamis (22/8) dinihari WIB.

Menurunkan skuat yang sepenuhnya berbeda dibanding saat melakoni debut di Liga Primer Inggris awal musim lalu, Arsenal tetap tampil dominan di sepanjang laga.

Kiper Volkan Demirel bahkan sudah mendapat sejumlah ujian ketka pertandingan baru berjalan beberapa menit.

Di menit 19 misalnya, di mana Demirel harus menghadang bola kiriman Theo Walcott. Buruknya penyelesaian akhir dari Olivier Giroud juga menyelamatkan gawang Fenerbahce, setidaknya di babak pertama.

Arsenal juga tak diuntungkan dengan cedera yang dialami Laurent Koscielny dan Carl Jenkinson. Kedua bek Arsenal itu bahkan tak bisa melanjutkan laga.

Di babak kedua, Arsenal tampil lebih dominan dan dengan tempo tinggi. Hasilnya, Kieran Gibbs bisa membawa timnya memimpin lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di menit 51.

Keunggulan Arsenal bertambah di menit 64 setelah Aaron Ramsey melepas sepakan mengarah ke sudut bawah gawang Demirel setelah mendapat sodoran bola dari Jack Wilshere.

Kemenangan Arsenal akhirnya disegel oleh Giroud lewat titik putih penalti pada menit 77, menyusul pelanggaran yang dilakukan Kadlec terhadap Walcott di kotak terlarang.

Dengan kemenangan ini, Arsenal tinggal membutuhkan hasil seri pada leg kedua di Emirates Stadium minggu depan untuk bisa lolos ke babak grup Liga Champions.

Sebaliknya, Fenerbahce membutuhkan kemenangan dengan marjin empat gol jika ingin ambil bagian di turnamen yang lebih tinggi.

Chelsea tundukkan Aston Villa 2-1 sementara Arsenal libas Fenerbache 3-0 pada kualifikasi Liga Champions. ref:goal.com

Hasil Chelsea vs Aston Villa Liga Inggris 22 Agustus 2013 was last modified: August 22nd, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,