Hasil Capital One Cup Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Newcastle hentikan langkah Manchester City 2-0 pada Piala Liga Inggris

Laju Manchester City sebagai juara bertahan Piala Liga Inggris harus terhenti di babak keempat, setelah The Citizens dipaksa menyerah dua gol tanpa balas dari Newcastle United. Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (30/10) dinihari WIB, Newcastle didominasi City sepanjang laga dengan hanya menguasai 30 persen bola. Lalu mereka hanya bikin 10 tembakan berbanding City yang punya 21.

Tapi Newcastle lebih efektif karena dua dari enam tembakan yang tepat sasaran berbuah gol, sementara City cuma tiga yang on goal.

Rolando Aarons membawa The Magpies unggul lebih dulu di menit 6 sebelum Moussa Sissoko menambah gol lagi untuk timnya di menit 75.

Jalannya Pertandingan

Enam menit laga berjalan Newcastle mampu memimpin lebih dulu. Tim tamu membangun serangan balik cepat ke pertahanan City. Aarons yang mendapatkan bola terakhir dari serangan itu mampu melepaskan tembakan jitu melewati dua kaki Willy Caballero untuk menjebol jala City.

City yang tersentak dengan gol tersebut kian bernafsu memburu gol dan mendapat kans pertamanya di menit 20 usai tembakan Stevan Jovetic meneruskan umpan tarik James Milner yang bisa ditepis Rob Elliott.

Semenit kemudian serangan balik Newcastle nyaris membahayakan gawang City lagi. Tembakan keras Daryl Janmaat dari luar kotak penalti bisa ditepis oleh Caballero.

Di menit 27 Fabrizio Coloccini nyaris saja menjebol gawangnya sendiri ketika hendak menghalau bola umpan silang Aleksandar Kolarov dan beruntung bola menghantam mistar.

Paul Dummett di menit 33 membuang peluang emas menggandakan keunggulan Newcastle. Terjadi kemelut di depan gawang menyusul situasi sepak pojok dan Dummett mencocor bola sebelum bisa dihentikan Caballero tepat di garis gawang.

Empat menit jelang turun minum Elliott menggagalkan peluang City lewat tembakan kaki kiri Yaya Toure. Skor 1-0 pun mengirim kedua tim memasuki ruang ganti.

Di babak kedua City masih mendominasi laga dan berupaya mencari gol untuk menyaman kedudukan. Pasukan Manuel Pellegrini ini sabar dalam membangun serangan demi mencari celah di pertahanan Newcastle.

Sayang karena keasyikan menyeran City alpa pada pertahanannya dan memudahkan Sissoko mencetak gol kedua Newcastle di menit 75. Mendapat bola di sisi kanan pertahanan City, Sissoko mengecoh Fernandinho dan Eilaquim Mangala sebelum mengirimkan bola ke tiang jauh gawang Caballero.

City pun mau tak mau harus menyerang total namun peluang-peluang yang didapat di 10 menit terakhir laga selalu gagal.

Di menit 84 crossing Jesus Navas dari sisi kanan menemui Edin Dzeko di kotak penalti. Dzeko menyambut bola tersebut tapi Ryan Taylor dengan sigap menghalau bola dengan dadanya tepat di depan gawang.

Satu lagi peluang City terbuang sia-sia ketika Navas gagal memaksimalkan umpan tarik Jovetic, karena bola menyamping dari bidang sasaran. Tak ada gol lagi yang tercipta dan City pun tersingkir di babak keempat Piala Liga Inggris.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan Piala Liga Inggris pada 30 Oktober 2014 :

  • Manchester City 0 – 2 Newcastle
  • Stoke City 2 – 3 Southampton
  • Tottenham 2 – 0 Brighton & Hove Albion

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Capital One Cup Dini Hari Tadi was last modified: October 30th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : hasil pertandingan piala capital one tadi malam, hasil capital one cup semalam
tags: , , ,