Hasil Burnley vs Chelsea 19 Agustus 2014

Share/Bookmark

Laga perdana, Chelsea libas Burnley 3-1

Burnley vs ChelseaChelsea mengawali langkahnya di Premier League 2014/2015 dengan kemenangan 3-1 atas tim promosi, Burnley. Diego Costa turut menyumbang satu dari tiga gol kemenangan The Blues.

Dalam pertandingan di Turf Moor, Selasa (19/8/2014) dinihari WIB, Costa melakukan debutnya di Premier League. Sementara di Thibaut Courtois mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho untuk mengawal gawang Chelsea.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu saat Scott Arfield mencetak gol di menit ke-13. Namun Chelsea langsung membalasnya dengan tiga gol dalam rentang waktu 17 menit.

Tiga menit usai gol Arfield, Diego Costa mencetak gol perdananya di Premier League sekaligus membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Di menit ke-21, Chelsea kemudian berbalik unggul lewat sepakan Andre Schuerrle yang memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas.

Fabregas yang tampil impresif kembali menjadi arsitek gol Chelsea. Kali ini sepak pojoknya di menit ke-34 dituntaskan dengan sempurna oleh Branislav Ivanovic.

Di babak kedua, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 3-1 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Jalannya Pertandingan

Ancaman pertama Chelsea datang saat pertandingan berjalan empat menit. Memanfaatkan ketidaksempurnaan Keiran Trippier dalam mengoper bola, Diego Costa kemudian bisa menguasai bola dan mengopernya kepada Andre Schuerrle. Schuerrle kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi masih membentur pemain belakang Burnley dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Burnley mendapat peluang dua menit kemudian. Tapi sepakan Lucas Jutkiewicz usai menerima bola sodoran dari Matthew Taylor hanya mengenai sisi luar jaring gawang Chelsea.

Burnley kemudian membuka skor lebih dulu di menit ke-13. Kegagalan Chelsea dalam menghalau bola di dalam kotak penalti kemudian dimanfaatkan oleh Taylor untuk mengirim bola kepada Scott Arfield. Arfield kemudian melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau oleh Thibaut Courtois.

Tertinggal satu gol, Chelsea langsung bereaksi. Tiga menit berselang, Diego Costa membuat skor berimbang menjadi 1-1. Dia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Branislav Ivanovic.

Chelsea tak butuh waktu lama untuk mencetak gol keduanya. Di menit ke-21, Chelsea berbalik unggul lewat gol Andre Schuerrle. Dia menuntaskan umpan dari Cesc Fabregas.

Chelsea yang sudah menemukan tempo permainannya terus menebar ancaman. Di menit ke-34, tim tamu menambah lagi keunggulannya. Sepak pojok Fabregas disambut sepakan Ivanovic dari jarak dekat untuk mengubah skor meniadi 3-1.

Memasuki babak kedua, Burnley lebih dulu mengambil inisiatif untuk menyerang. Jutkiewicz merebut bola dari Ivanovic dan kemudian menyodorkannya kepada Danny Ings. Ings melepaskan tembakan dari luar kotak penaltu namun masih menyamping dari gawang Courtois.

Burnley terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalan. Kali ini Arfield mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun Courtois melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau bola.

Sementara itu, Chelsea yang sudah unggul lebih banyak menguasai bola dan bermain lebih sabar. Mereka tampak tak terlalu ngoyo untuk menambah keunggulannya.

Kendati demikian, Chelsea bukan tanpa peluang. Didier Drogba yang baru masuk enam menit jelang pertandingan usai nyaris menambah keunggulan Chelsea namun sepakan volinya masih melebar.

Hingga laga usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 3-1 untuk Chelsea tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Burnley:
Heaton; Trippier, Shackell, Duff, Mee; Arfield, Jones, Marney, Taylor (Kightly 70′); Ings (Sordell 82′), Jutkiewicz (Barnes 70′)

Chelsea:
Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Schuerrle (Willian 78′), Oscar (Mikel 82′), Hazard (Drogba 84′); Diego Costa

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Burnley vs Chelsea 19 Agustus 2014 was last modified: August 19th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,