Hasil Bayern Munich vs Chelsea Piala Super Eropa 31 Agustus 2013

Share/Bookmark

Bayern Juara Super Eropa Setelah Tundukkan Chelsea Lewat Adu Penalti

Bayern Juara Super Eropa 2013Bayern Munich keluar sebagai juara Piala Super Eropa. Die Roten mengalahkan 10 orang Chelsea lewat babak tos-tosan setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Pada laga yang dihelat di Eden Arena, Sabtu (31/8/2013) dinihari WIB, Chelsea memimpin 1-0 di babak pertama berkat gol Fernando Torres di menit 8.

Di babak kedua Franck Ribery menyamakan kedudukan di menit 47 dan bertahan hingga waktu normal tuntas. Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Ramires diusir keluar lapangan.

Eden Hazard kemudian membawa Chelsea memimpin 2-1 di menit 93 sebelum gol Javi Martinez di menit 120 memaksakan skor jadi 2-2.

Pada babak adu penalti, lima eksekutor Bayern mampu menunaikan tugasnya dengan baik sementara dari kubu Chelsea, Romelu Lukaku gagal menceploskan bola ke jala lawan sehingga FC Hollywood menang adu penalti dengan skor 5-4.

Ini adalah gelar Piala Super Eropa pertama Bayern sekaligus juga yang pertama untuk Pep Guardiola sejak ditunjuk menangani tim itu musim ini.

Jalannya Pertandingan

Delapan menit laga berjalan Chelsea sudah memimpin. Diawali serangan balik yang diawali akselerasi Eden Hazard melewati 2-3 pemain Bayern dan kemudian mengoper bola ke sisi kanan.

Di sana ada Andre Schuerrle yang kemudian menusuk dekat kotak penalti, melepaskan crossing yang disambut sepakan voli Torres, dan membentur tiang dalam sebelum menembus jala Manuel Neuer.

Sebelum gol Torres, Bayern sebenarnya mendapat peluang cetak gol sayangnya tembakan Franck Ribery masih menyasar sisi kanan gawang.

Tersentak gol itu, Bayern langsung menyerang pertahanan Chelsea dan Phillipp Lahm mendapat ruang tembak di kotak penalti, tapi sepakan volinya mengarah tepat ke tangkapan Petr Cech.

Di menit 17 Torres lagi-lagi jadi ancaman untuk Neuer ketika mendapat kans di kotak penalti. Tapi sayangnya tembakannya tak terjaga akurasi dan bola melayang di atas mistar.

Empat menit setelahnya Cech melakukan saves penting ketika menepis tembakan mendatar Ribery yang mengarah ke tiang jauh.

Di menit 31 Torres mendapat suplai bola dari Schuerrle dan lepas dari kawalan Dante, ia kemudian menyepak bola ke arah gawang tapi masih melayang di atas mistar.

Thomas Mueller menerima umpan terobosan Arjen Robben di sisi kanan pada menit 38 tapi dengan cepat Gary Cahill memblok tembakan Mueller dan berujung sepak pojok.

Tembakan Robben yang membentu pemain Chelsea dan mengarah ke pelukan Cech jadi peluang terakhir di babak pertama.

Dua menit babak kedua berjalan Bayern menyamakan kedudukan. Ribery menguasai bola dan melewati hadangan pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Cech.

Di menit 56 tembakan voli Robben masih melayang di atas mistar. Juga dengan tembakan Ribery beberapa menit sebelumnya yang menyamping di sisi gawang.

Chelsea mendapat “hadiah” di menit 63 ketika kesalahan Dante dalam menguasai bola membuat Oscar mampu merebutnya , tapi sayang ketika tinggal berhadapan dengan Neuer ia gagal bikin gol karena bola masih dihadang kaki kiper Bayern itu.

Ivanovic! Di menit 78 bek Chelsea asal Serbia itu gagal menuntaskan peluang emas yang didapatnya setelah bola hasil sundulannya menerpa mistar gawang.

Di menit 83 Neuer menyelamatkan gawangnya kebobolan setelah tandukan David Luiz dari jarak dekat mampu ditepisnya.

Semenit setelahnya Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Ramires mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Mario Goetze.

Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2×15 menit.

Hazard! Chelsea kembali memimpin di laga ini berkat gol playmaker asal Belgia itu di menit 93. Berawal dari akselerasi Hazard di sayap kiri, ia melewati satu pemain Bayern lalu menusuk ke kotak penalti dan kemudian menuntaskan dengan sepakan keras yang menjebol jala Neuer.

Bayern nyaris menyamakan kedudukan di menit 100 ketika Xherdan Shaqiri mendapat bola di kotak penalti. Ia kemudian memindahkan bola dari kaki kanan ke kirinya, namun bek Chelsea keburu menghadang tembakan Shaqiri.

Masuk di extra time babak ekdua, Cech melakukan dua kali save. Pertama ia menepis bola hasil tembakan Mario Mandzukic dan setelahnya ia meninju bola tembakan Javi Martinez.

Di menit 112 Bayern mendapat peluang ketika Shaqiri mendapat bola umpan di depan kotak penalti, tapi dengan cepat Gary Cahill menyapu si kulit bundar dan berujung sepak pojok.

Cech kembali menggagalkan peluang Bayern ketika ia menghadang tembakan jarak dekat Toni Kroos di menit 114.

Cech lagi-lagi menjadi tembok tebal bagi pertahanan Chelsea ketika memblok bola hasil free kick Ribery dari jarak 26 meter di menit 116.

Martinez! Pemain Spanyol itu menjebol jala Chelsea ketika laga tersisa beberapa detik lagi ketika tendangannya dari jarak dekat tak mampu dijangkau Cech. Skor 2-2 dan laga harus dilanjutkan ke adu penalti.

Dalam drama adu penalti kegagalan penalti Romelu Lukaku membuat Bayern akhirnya keluar sebagai pemenang, setelah sembilan eksekutor sebelumnya sukses menunaikan tugasnya.

Penalti Bayern

  • Alaba (gol)
  • Kroos (gol)
  • Lahm (gol)
  • Ribery (gol)
  • Shaqiri (gol)

Penalti Chelsea

  • David Luiz (gol)
  • Oscar (gol)
  • Lampard (gol)
  • Cole (gol)
  • Lukaku (gagal)

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Neuer; Rafinha (Javi Martinez 55′), Boateng, Dante, Alaba; Lahm, Muller (Goetze 71′), Kroos; Robben (Shaqiri 95′), Mandzukic, Ribery.

CHELSEA: Cech; Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole; Ramires, Lampard; Schurrle (Mikel 87′), Oscar, Hazard (Terry 113′); Torres (Lukaku 97′)

Bayern Juara Super Eropa Setelah Tundukkan Chelsea Lewat Adu Penalti. ref:detikSport

Hasil Bayern Munich vs Chelsea Piala Super Eropa 31 Agustus 2013 was last modified: August 31st, 2013 by Agus Darmawan
Terms : pemain indonesia di chelsea, hasil pertandingan chelsea vs mu dini hari tadi, hasil chelsea tadi malam, hasil pertandingan chelsea tadi malam, nama pemain bola chelsea, pemain muda indonesia di chelsea, biodata pemain sepak bola chelsea, nama pemain sepak bola chelsea, vidio bugil, kemenangan chelsea tadi malam
tags: , , , ,