Hasil Bayern Munchen vs Arsenal Liga Champions 12 Maret 2014

Share/Bookmark

Ditahan imbang Arsenal, Munchen tetap lolos ke perempatfinal

Bayern Munchen vs ArsenalBayern Munich cuma bermain seri 1-1 saat menjamu Arsenal di leg II babak 16 besar Liga Champions. Hasil itu sudah cukup untuk mengantarkan Die Roten lolos ke babak perempatfinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (12/3/2014) dinihari WIB, Bayern dan Arsenal masih bermain 0-0 saat babak pertama usai.

Bayern akhirnya mampu unggul lebih dulu lewat sepakan Bastian Schweinsteiger, yang bisa disamakan oleh Lukas Podolski.

Di masa injury time, Bayern sebenarnya mempunyai peluang emas untuk menang setelah Arjen Robben dilanggar oleh Laurent Koscielny di kotak penalti.

Thomas Mueller gagal memasukkan bola ke dalam gawang, pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 1-1.

Dengan hasil ini, Bayern pun berhak lolos ke babak selanjutnya sebab menang agregrat 2-1.

Jalannya Pertandingan

Bayern mendapatkan kans pertama di menit ketiga. Schweinsteiger melepaskan sepakan ke gawang dari luar kotak penalti, tapi masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Lukas Fabianski.

Peluang kedua buat Bayern hadir di menit 20. Kans itu hadir dari sepakan Robben dari dalam kotak penalti. Percobaan Robben itu meneruskan bola sodoran Franck Ribery.

Sebelas menit berselang, Arsenal membalas. Memanfaat kan sepak pojok Mesut Oezil, Olivier Giroud sukses mengirimkan bola tepat sasaran.

Di menit 37, Mario Mandzukic mengancam gawang Arsenal. Menerima umpan silang dari sayap hasil umpan silang Mario Goetze, dia memenangi duel udara melawan Bacary Sagna. Sial, sundulan Mandzukic masih melesat.

Bayern bisa mencetak keunggulan di menit 54. Gol itu berawal dari umpan silang mendatar yang dikirimkan oleh Ribery ke tengah kotak penalti Arsenal yang bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Schweinsteiger.

Arsenal tak butuh waktu lama untuk kembali membuat kedudukan seimbang. Podolski menjadi pencetak golnya tiga menit berselang.

Podolski yang bisa memenangi perebutan bola melawan Philipp Lahm, lalu melepaskan seakan kaki kiri keras-keras dari sisi kiri kotak penalti Bayern yang gagal ditepis oleh Manuel Neuer.

Fabianski melakukan penyelamatan di menit 68. Alaba yang lolos dari kawalan bek-bek Arsenal, mampu mengirim umpan matak ke kotak penalti. Mandzukic tak bisa menguasai bola dengan sempurna, hingga bisa disergap oleh Fabianski.

Lima menit kemudian Robben melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Upaya Robben masih lemah, hingga bisa diantisipasi dengan mudah oleh Fabianski.

Serge Gnabry mencoba peruntungan untuk Arsenal di menit 88. Sial, sepakan jatak jauhnya masih melayang jauh.

Di masa injury time, Bayern mendapatkan tendangan penalti. Pelanggaran Laurent Koscielny pada Robben menjadi sebabnya.

Thomas Mueller yang menjadi eksekutor gagal menaklukan Fabianski setelah sepakan pemain bernomor punggung 25 itu bisa ditepis. Sementara hasil pertandingan antara Atletico Madrid lawan AC Milan, dimenangkan oleh Atletico Madrid dengan skor telak 4-1. ref:detiksport

Susunana Pemain:

Bayern: Neuer, Lahm, Javi Martinez, Dante, Alaba, Robben, Schweinsteiger, Thiago, Ribery (Mueller 84), Gotze (Kroos 59), Mandzukic

Arsenal: Fabianski, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen, Cazorla, Arteta (Gnabry 75), Oxlade-Chamberlain (Flamini 84), Podolski, Ozil (Rosicky 46), Giroud

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Bayern Munchen vs Arsenal Liga Champions 12 Maret 2014 was last modified: March 12th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,