Hasil Barcelona vs PSG Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Jadi juara Grup, Barca tumbangkan PSG 3-1

Barcelona memastikan diri lolos sebagai juara Grup F usai menang 3-1 atas Paris Saint-Germain. Ketiga gol Barca pada laga tersebut diciptakan oleh trio penyerang mereka: Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez.

Berkat kemenangan di Camp Nou itu, Kamis (11/12/2014) dinihari WIB, Barca lolos sebagai juara grup dengan koleksi nilai 15. Sementara PSG jadi runner-up dengan koleksi nilai 13.

Barcelona mendapatkan peluang pertamanya pada menit ketiga lewat Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu mengeksekusi sebuah tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan PSG. Sial buat Messi, tendangan bebasnya masih melambung.

Kendati Barca mendominasi penguasaan bola di 15 menit pertama pertandingan, justru PSG yang lebih dulu mencetak gol. Pada menit ke-16, Zlatan Ibrahimovic sukses membobol gawang mantan timnya.

Gol bermula dari sebuah umpan dari kanan yang dilanjutkan dengan operan pantulan Blaise Matuidi. Ibra yang berada di dalam kotak penalti tidak membuang kesempatan pertama yang didapatkannya. Dia membobol gawang yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen lewat sebuah sepakan kaki kiri.

Namun, Barca tidak tertinggal untuk waktu yang lama. Tiga menit berselang, Messi menyamakan kedudukan untuk raksasa Catalan tersebut.

Umpan panjang yang dilepaskan Javier Mascherano dari tengah diterima oleh Luis Suarez di sisi kiri. Suarez kemudian mengirim umpan datar ke depan gawang PSG dan Messi menyambarnya, 1-1.

Usai menyamakan kedudukan, Barca kian gencar menekan pertahanan PSG. Suarez sempat mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan dari sisi kiri, namun sepakannya masih bisa diblok.

Setelahnya, pada menit ke-24, giliran Sergio Busquets yang mendapatkan peluang. Namun, tendangan Busquets masih melambung di atas mistar.

PSG mulai keluar dari tekanan ketika laga menjelang menit ke-30. Kendati demikian, Barca juga bertahan dengan amat rapi. Terlihat, mereka bertahan dengan lima orang sejajar di garis pertahanan plus tiga orang lainnya melapis di depan kotak penalti.

PSG cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Barca. Pada menit ke-32, Edinson Cavani mendapatkan peluang lewat sebuah sepakan jarak dekat. Namun, tendangannya masih bisa diamankan oleh Ter Stegen.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Neymar membawa Barca berbalik unggul 2-1. Gol pemain asal Brasil itu terbilang ciamik. Mendapatkan ruang sempit –dengan dikawal tiga pemain– di luar kotak penalti, dia langsung melepaskan sebuah sepakan kaki kanan. Bola melengkung dan masuk ke sudut sebelah kiri Salvatore Sirigu.

Pada menit ke-77, Barca memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Gol diciptakan oleh Suarez dengan diawali oleh pergerakan khas Barcelona di seputar kotak penalti lawan.

Messi mengawali serangan dengan membawa bola mendekati kotak penalti sebelum akhirnya mengoper bola kepada Xavi Hernandez. Xavi kemudian memberikan bola ke kiri tempat Neymar berada. Tanpa buang waktu, Neymar langsung melepaskan sepakan, namun Sirigu masih bisa memblok tembakannya.

Bola muntah hasil tendangan Neymar tersebut kemudian disambar oleh Suarez. Penyerang asal Uruguay itu pun membukukan satu assist dan satu gol di laga ini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Barcelona vs PSG Dini Hari Tadi was last modified: December 12th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,