Hasil Barcelona vs Manchester City Liga Champions 13 Maret 2014

Share/Bookmark

Barca mampu taklukkan City dan lolos ke perempatfinal

Barcelona kembali meraih kemenangan atas Manchester City. Di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Los Cules menang 2-1 untuk menang agregat total 4-1 atas The Citizens.

Pada laga yang dihelat di Camp Nou, Kamis (13/3/2014) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua Lionel Messi membuka keunggulan Barca di menit 67 sebelum disamakan Vincent Kompany di menit 88. Gol penentu kemenangan Barca dihasilkan Dani Alves di menit pertama injury time.

City bermain dengan 10 orang setelah Pablo Zabaleta menerima kartu merah.

Dengan hasil ini Barca melaju ke perempatfinal menemani Atletico Madrid sebagai wakil Spanyol yang lebih dulu lolos kemarin. Sementara City jadi tim Inggris kedua yang tersingkir setelah Arsenal.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan relatif dalam tempo datar sejak menit awal dan Barca seperti biasa lebih menguasai bola.

Barca lebih banyak menekan pertahanan City tapi tak satupun peluang berbahaya mampu dibuat anak-anak Catalan.

Di menit 17 tuan rumah sebenarnya bisa mengoyak jala City namun Neymar sudah dalam posisi offside.

Satu peluang didapat Lionel Messi yang hendak mencocor bola di kotak penalti,tapi Joe Hart cepat menyergap si kulit bundar dan bola liar segera mungkin dihalau Vincent Kompany sebelum diambil Messi.

Di menit 35 City memperoleh peluang ketika operan para pemain City di depan kotak penalti diakhiri sepakan keras David Silva. Hasilnya? Bola melayang di atas mistar.

Barca dalam tempo dua menit memperoleh dua peluang bagus mencetak gol. Pertama lewat Neymar di menit 37 setelah mendapat umpan lambung dan lolos dari kawan Aleksandar Kolarov. Tapi Hart mampu menepis bola tembakan Neymar.

Setelahnya Messi yang menguasai bola di sisi kanan mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti, disambut Xavi tapi Hart membendung tembakan Xavi.

City memperoleh kans lagi di menit 40. Kerjasama cantik antara Toure dan Silva memecah pertahanan Barca, nama terakhir melepaskan umpan back heel yang disambut sepakan voli Nasri dan tepat mengarah ke tangkapan Victor Valdes.

Di menit 43 Neymar lolos dari jebakan offside, coba memutari Hart tapi tak dapat. Kemudian ia mencari posisi tembak yang lebih baik lalu bisa mengarahkan bola ke bidang sasaran, tapi Fernandinho yang ada di depan garis dengan cepat menghalau keluar si kulit bundar.

Skor 0-0 menjadi penutup babak pertama.

Tiga menit selepas restart City coba mencari gol tapi tembakan keras Edin Dzeko dengan mudah diamankan Victor Valdes.

Barca di menit 51 lewat serangan balik mampu menembus pertahanan City tapi tembakan Messi masih menerpa tiang gawang.

Tak sampai semenit kemudian Valdes harus terbang untuk menepis bola hasil tandukan Dzeko dari jarak dekat.

Di menit 54 crossing mendatar Kolarov mencapai Pablo Zabaleta tapi tembakan kaki kiri bek kanan City itu masih melebar dari sasaran.

Messi! Barca akhirnya memecah kebuntuan di menit 67 dan siapa lagi kalau bukan Messi yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak gol ke-8 di Liga Champions musim ini.

Kesalahan Joleon Lescott dalam mengantisipasi umpan terobosan Cesc Fabregas, membuat bola melewati kedua kaki Lescott. Messi yang berada di belakangnya dengan cepat merebutnya dan mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Hart.

Tiga menit setelahnya Hart kembali diuji lewat sepakan keras Xavi dari luar kotak penalti, tapi kiper City itu masih bisa menepisnya.

City bermain dengan 10 orang di menit 77 ketika Zabaleta menerima kartu kuning kedua karena memprotes terlalu keras keputusan Stephane Lannoy yang tak memberikan penalti kala Dzeko dilanggar Pique di area terlarang.

Tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan dua menit sebelum waktu normal habis. Dari situasi sepak pojok, bola disundul Dzeko yang kemudian diteruskan dengan sontekan Kompany dan menjebol jala Valdes.

Barca mencetak gol keduanya di menit 91 sekaligus mengubur impian City lolos ke perempatfinal. Alves menyepak keras bola hasil umpan pendek Iniesta di depan gawang dan berhasil menaklukkan Hart.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Barca berhak melaju ke babak delapan besar.

Sementara hasil pertandingan antara Paris Saint Germain melawan Bayer Leverkusen, dimenangkan oleh Paris Saint Germain dengan skor 2-1. ref:detiksport

Susunan Pemain

Barcelona: VĂ­ctor Valdes, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Daniel Alves, Fabregas (Sergi Roberto 86′), Xavi, Iniesta, Busquets, Messi, Neymar (Alexis 79′)

Manchester City: Hart, Kompany, Zabaleta, Lescott, Kolarov, Milner, Nasri (Jesus Navas 73′), Silva (Negredo 70′), Fernandinho, Yaya Toure, Aguero (Dzeko 47′)

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Barcelona vs Manchester City Liga Champions 13 Maret 2014 was last modified: March 13th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,