Hasil Barcelona vs Celta Vigo 27 Maret 2014

Share/Bookmark

Barca libas Celta Vigo 3-0 dan duduki puncak klasemen sementara

Barcelona vs Celta VigoBarcelona untuk sementara memuncaki klasemen La Liga usai menang 3-0 atas Celta Vigo, berkat sepasang gol Neymar dan satu gol lain dari Lionel Messi.

Dalam laga liganya yang ke-1.000 di Camp Nou, Kamis (27/3/2014) dinihari WIB, Barca membuka keunggulan melalui Neymar di menit ke-6. Di menit ke-30 Lionel Messi menambah skor. Neymar kemudian melengkapi kemenangan Blaugrana melalui gol keduanya di dalam laga pada babak kedua.

Hasil itu membuat Barca memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 72 poin hasil dari 30 laga, unggul dua poin dari Atletico Madrid dan Real Madrid yang, sampai berita ini diturunkan, belum menjalani pertandingannya masing-masing di jornada 30.

Jalannya Pertandingan

Baru empat menit berjalan, Lionel Messi sudah menggetarkan gawang Celta. Namun, gol tidak berlaku karena Messi dinilai sudah berada dalam posisi offside saat menerima operan Andres Iniesta.

Barca baru benar-benar memimpin dua menit kemudian. Messi menyodorkan bola kepada Alexis yang berada di sisi kiri dari arah gawang Celta. Setelah itu Alexis memberikan umpan matang ke depan gawang untuk dituntaskan Neymar.

Gedoran kembali dilakukan Barca di menit ke-15 lewat serangkaian operan khasnya. Kali ini operan Messi dilanjutkan Neymar dengan tembakan yang belum tepat ke bidang sasaran.

Dua menit setelah itu penetrasi Messi menembus jantung pertahanan Celta. Ia melepaskan tembakan di muka gawang Celta, meski kiper Yoel Rodriguez Oterino meresponsnya dengan menahan si kulit bundar dengan ujung jari-jari tangan kanannya.

Di menit ke-20 Adriano melakukan handball di area pertahanan Barca. Pada awalnya wasit terlihat akan memberikan penalti untuk Celta, meski pada akhirnya cuma mengganjar tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti. Fabian Orellana mengeksekusinya, untuk kemudian diredam Valdes.

Messi menggandakan keunggulan Barca di menit ke-30. Iniesta melepaskan umpan terobosan jitu ke Messi, yang lantas menggiring bola ke kanan untuk menghindari Yoel sebelum mengirim si kulit bundar ke dalam gawang Celta.

Enam menit kemudian Neymar mengirim bola ke dalam gawang Yoel meski sudah dinyatakan lebih dulu terjebak dalam posisi offside.

Menjelang berakhirnya babak pertama Barca, sodoran bola dari Adriano diakhiri dengan tendangan Alexis meski arahnya belum tepat ke bidang sasaran.

Tiga menit memasuki babak kedua Barca langsung mengancam melalui Neymar. Skor belum berubah karena bola sepakannya masih melambung jauh.

Jose Manuel Pinto melakukan penyelamatan apik di bawah mistar gawang di menit ke-54. Setelah mementahkan peluang Augusto Fernandez, Pinto kembali meredam tembakan dari Santi Mina.

Lima menit setelah itu Barca mendapatkan tendangan bebas. Diambil Messi, bola lalu mengarah ke Cesc Fabregas yang bisa menaklukkan Yoel meskipun gol tak berlaku karena offside.

Di menit ke-67 Barca akhirnya menambah keunggulan melalui Neymar. Menerima kiriman bola dari Alexis dengan dadanya, Neymar kemudian mampu menyepak bola di bawah kawalan Levy Madinda dan Andreu Fontas untuk bikin gol ketiga Barca.ref:detikSport

Susunan Pemain

Barcelona: Valdes (Pinto 23′); Adriano, Bartra, Mascherano, Alba; Song, Iniesta (Sergi Roberto 46′), Fabregas; Alexis, Messi, Neymar (Pedro 71′).

Celta: Yoel; Hugo Mallo, Cabral (Inigo Lopez 38′), Aurtenetxe, Johnny; Fontas (Oubina 74′), Madinda, Lopez; Fernandez, Santi Mina, Orellana (Bermejo 64′).

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Barcelona vs Celta Vigo 27 Maret 2014 was last modified: March 27th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,