Hasil Barcelona vs Atletico Madrid Tadi Pagi

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Copa del Rey tadi pagi, Barca menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid

Barcelona dibuat kesulitan menjebol gawang Atletico Madrid saat kedua tim berhadapan di leg pertama babak delapan besar Copa del Rey. The Catalans tetap mencatatkan kemenangan 1-0 dalam laga tersebut, lewat gol Lionel Messi.

Bermain hanya 10 hari setelah saling berhadapan di tempat yang sama, Barcelona harus berjuang ekstra keras untuk meraih kemenangan. Meski mendominasi penuh jalannya laga, tuan rumah harus menunggu sampai menit 84 untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Messi kembali jadi pahlawan dalam laga tersebut melalui golnya. Setelah eksekusi penaltinya gagal, Messi masih bisa me-rebound bola dan menceploskannya ke dalam gawang.

Meski cuma menang tipis, ini jadi bekal bagus Barcelona untuk menjalani leg kedua yang akan dihelat di Vicente calderon pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Di Camp Nou, Kamis (22/1/2015) dinihari WIB, Barcelona langsung memberi tekanan ke pertahanan Atletico sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Di menit-menit awal ini Atletico tidak tampil lebih baik dibanding saat kalah 1-3 di tempat yang sama sekitar 10 hari lalu, namun begitu Diego Godin dkk terlihat mengorganisir pertahanan dengan jauh lebih baik.

Peluang pertama Barcelona datang di menit 16 saat Lionel Messi mendapat umpan pendek dari Rakitic. Namun sepakan Messi dari sudut sempit terhadap bola yang memantul melayang tipis di atas mistar.

Semenit berselang gantian Neymar yang punya kesempatan. Dapat bola di dalam kotak penalti, sepakan bintang asal Brasil itu dihadang Godin.

Kesempatan terbaik Barcelona datang saat Ivan Rakitic melepaskan umpan terukur pada Luis Suarez di muka gawang. Tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan Suarez dari jarak dekat melayang tinggi.

Di menit 30 Atletico mengreasikan peluang pertamanya. Tendangan bebas Gabi ke tengah kotak penalti Barcelona dengan mudah dipatahkan Gerard Pique, bola yang meluncur ke luar kotak penalti tepat mengarah ke Arda Turan. Sepakan Turan dari momen itu tak membuahkan hasil karena terlalu lemah hingga tidak sampai merepotkan kiper Ter Stegen.

Peluang lain tim tamu dipunya Torres pada menit 36. Striker pinjaman dari AC Milan itu memilih melepaskan tembakan langsung saat dihadang Pique dan cuma membuahkan tendangan sudut, padahal di tiang jauh Koke punya posisi yang lebih baik.

Atletico melalukan pergantian pemain di awal babak kedua, Fernando Torres ditarik keluar dan digantikan Mario Mandzukic.

Sama seperti di babak pertama, Atletico masih bertahan di baik di awal periode kedua ini. Mereka memberi tekanan saat pemain Barcelona memegang bola di separuh lapangan, namun selalu bertahan dengan dalam setelah melewati batas tengah lapangan.

Kesulitan menembus rapatnya pertahanan Atletico, Barcelona baru dapat peluang pertamanya di menit 65. Messi meelakukan cut inside dan melepaskan umpan pada Iniesta, namun sepakan gelandang internasional Spanyol itu diblok Godin yang datang sambil menjatuhkan diri.

Sekitar 10 menit kemudian Iniesta kembali punya kesempatan. Sepakan yang dia lepaskan dari luar kotak penalti mengarah ke sudut bawah gawang, namun Oblak bereaksi bagus untuk menghalaunya.

Saat Barcelona mulai frustrasi – yang ditandai dengan kartu kuning pada Suarez dan Javier Mascherano – karena kesulitan menembus pertahanan tamunya, Juanfran membuat kesalahan saat dia menendang kaki Sergio Busquets di dalam kotak penalti. Wasit menyatakan pelanggaran dan menunjuk titik putih.

Maju sebagai eksekutor, sepakan Messi diblok Oblak dengan satu tangannya. Namun bola yang masih berada di muka gawang berhasil di-rebound messi ke dalam gawang. Barca akhirnya ungul 1-0.

Di periode injury time Barcelona punya peluang menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Messi tipis di luar kotak penalti melayang beberapa centimeter saja di atas gawang Atletico.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Barcelona vs Atletico Madrid Tadi Pagi was last modified: January 22nd, 2015 by Agus Darmawan
Terms : Hasil pertandingan Real Madrid Vs Leganes tadi pagi
tags: , , ,