Hasil Barcelona vs Atletico Madrid Piala Super Spanyol 29 Agustus 2013

Share/Bookmark

Berakhir tanpa gol membawa Barca Juara Piala Super Spanyol 2013

pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid Piala Super SpanyolBarcelona keluar sebagai pemenang di partai Piala Super meski hanya bermain imbang tanpa gol di leg kedua kontra Atletico Madrid. El Barca menang agregat gol tandang 1-1.

Pada laga yang dihelat di Camp Nou, Kamis (29/8/2013) dinihari WIB, Barca memang menguasai jalannya dengan penguasaan bola mencapai 78 persen. Tapi mereka hanya mencatat satu shot on goal dari delapan percobaan.

Sementara Atletico justru mampu tiga kali melepaskan shot on goal dari total tujuh peluang yang dimilikinya. Demikian dicatat Soccernet.

Pada pertandingan ini wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Atletico yakni Filipe Luis dan Arda Turan.

Bermain imbang 1-1 di leg pertama pekan lalu, Barca pun berhak membawa pulang trofi Piala Super Spanyol karena unggul dalam aturan gol tandang. Ini adalah gelar pertama untuk Gerardo Martino yang baru menjabat sebagai pelatih Los Cules musim ini.

Jalannya Pertandingan

Barca sudah sejak menit awal mengambil inisiatif serangan dan di menit ke-6 Lionel Messi melepaskan sepakan ke arah gawang tapi tepat di tangkapan Thibaut Courtois.

Dua menit setelahnya giliran Alexis Sanchez setelah menerima umpan dari Jordi Alba tapi bola masih menyamping.

Setelahnya permainan lebih banyak berkutat di lapangan tengah dan Atletico juga mengutamakan lini pertahanan mereka. Barulah di menit 37 peluang kembali tercipta dari tembakan Cesc Fabregas memanfaatkan kemelut di kotak penalti tapi Courtois masih bisa mengamankannya.

Tiga menit jelang turun minum Atletico mendapatkan peluang emas pertamanya di laga ini. Arda Turan melepaskan tembakan keras tapi masih bisa ditepis Victor Valdes. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Atletico mulai bisa mengimbangi Barca dan merepotkan pertahanan tuan rumah. Di menit 56 David Villa mendapatkan ruang tembak dan mengarah bola ke gawang tapi bisa ditepis Valdes. Bola rebound disambut Arda tapi masih melebar dari sasaran.

Atletico harus bermain dengan 10 orang setelah Filipe Luis dikartumerah karena menyikut Dani Alves.

Barca mendapat kesempatan unggul ketika wasit menghadiahi penalti di menit 88 pasca pelanggaran Miranda kepada Pedro Rodriguez. Sayangnya eksekusi Messi gagal karena bola membentur mistar gawang.

Satu lagi pemain Atletico harus diusir keluar lapangan. Adalah Arda yang mendapat kartu merah karena protes terlalu keras kepada wasit, padahal gelandang Turki itu sudah berada di bench.

Tak ada gol tercipta lagi hingga laga tuntas dan Barca berhak keluar sebagai juara Piala Super Spanyol.

Susunan Pemain

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Busquets, Cesc (Iniesta 73′), Xavi; Alexis (Pedro 65′), Messi, Neymar.

Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe; Koke (Leo Baptistao 88′), Gabi, Arda Turan (Adrian 72′), Mario Suarez; Diego Costa, David Villa (Rodriguez 84′)

Berakhir tanpa gol membawa Barca Juara Piala Super Spanyol 2013. ref:detikSport

Hasil Barcelona vs Atletico Madrid Piala Super Spanyol 29 Agustus 2013 was last modified: August 29th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,