Hasil Barcelona vs Ajax Tadi Pagi

Share

Barca lolos ke babak 16 besar setelah dua gol Messi membobol gawang Ajax

Lewat dua gol Lionel Messi, Barcelona mendapatkan kemenangan 2-0 atas Ajax Amsterdam. Berkat kemenangan tersebut, Barca pun lolos ke babak 16 besar. Pada pertandingan yang berlangsung di Amsterdam ArenA, Kamis (6/11/2014) dinihari WIB, Ajax dan Barca sama-sama tampil dengan formasi 4-3-3. Kedua tim juga tampil dengan garis pertahanan tinggi, membuat beberapa serangan balik menjadi amat berbahaya.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Ajax tampak nyaman menekan pertahanan Barca. Di 25 menit pertama pertandingan, tim besutan Frank de Boer tersebut beberapa kali mengancam pertahanan Barca.

Ajax mengandalkan Lucas Andersen di sisi kiri dan Anwar El-Ghazi di sisi kanan untuk melakukan tusukan ke dalam kotak penalti Barca. Pada menit ke-18, Andersen mendapatkan peluang lewat sebuah sepakan voli kaki kanan. Namun, sepakannya masih melenceng tipis di sebelah kanan gawang Barca.

Beberapa menit berselang, giliran Davy Klaassen yang mendapatkan peluang. Menerima umpan silang dari sisi kanan, Klaassen melepaskan sebuah sepakan voli. Sial baginya, tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Usaha Andersen dan Ricardo van Rhijn di menit ke-26 juga belum membuahkan hasil setelah sepakan keduanya masih bisa diblok. Di sisi berlawanan, Luis Suarez mendapatkan peluang untuk Barca, tetapi usahanya juga belum berbuah gol.

Barca kemudian balas menyerang lagi lewat Jordi Alba di menit ke-30. Namun, serbuan bek kiri bernomor punggung 18 itu masih belum membuahkan hasil setelah kiper Ajax, Jasper Cillessen, dengan sigap menggagalkannya.

ada menit ke-35, Barca mendapatkan tendangan bebas setelah Neymar dilanggar sedikit di luar kotak penalti Ajax. Lionel Messi maju menjadi eksekutor tendangan bebas. Sial buat Messi, tendangan bebasnya masih bisa ditepis oleh Cillessen.

Namun, serangan Barca belum berakhir. Pada menit ke-36, Sebuah umpan lambung dilepaskan kepada Marc Bartra yang berada di dalam kotak penalti Ajax dan berakhir jadi gol untuk Barca.

Bartra memenagi perebutan bola dengan Cillessen yang maju meninggalkan gawangnya dan melepaskan umpan lambung. Umpan lambung tersebut kemudian disambut Messi dengan sebuah sundulan dan gawang Ajax pun bobol.

Di awal-awal babak kedua, Barca mendapatkan dua peluang beruntun dari Suarez dan Messi. Berawal dari sebuah umpan terobosan, Suarez menerima bola dan berhadapan satu lawan satu dengan Cillessen. Sial buat Suarez, sepakan kaki kirinya masih bisa diblok oleh Cillessen.

Bola muntahan sepakan Suarez diterima oleh Messi. Tanpa buang-buang waktu, Messi langsung melepaskan sebuah sepakan kaki kiri. Namun, tendangan bintang asal Argentina ini masih melenceng dari sasaran.

Ajax sempat mendapatkan peluang lewat Arkadiusz Milik. Berawal dari sebuah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Thulani Serero, bola disambut Milik –yang berdiri bebas tanpa pengawalan– dengan sebuah sundulan. Sial bagi Milik, sundulannya mengenai tiang dan bola sundulannya bergulir meninggalkan lapangan.

Ketika tengah berusaha mengejar ketertinggalan, Ajax malah harus bermain dengan 10 orang setelah Joel Veltman mendapatkan kartu merah. Veltman mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-70 setelah melakukan pelanggaran terhadap Messi dan harus masuk ruang ganti lebih cepat.

Pada menit ke-74, pelatih Barca, Luis Enrique, memasukkan Pedro Rodriguez untuk menggantikan Neymar. Pedro kemudian jadi aktor terciptanya gol kedua Barca.

Di menit ke-76, Pedro yang berdiri tak terkawal di sisi kiri menerima bola sodoran dari Messi. Pedro kemudian mengembalikan bola kepada Messi yang menusuk masuk ke area di depan gawang Ajax. Lewat sebuah sontekan, Messi menerima bola dari Pedro dan membobol gawang Ajax. Barca unggul 2-0.

Berkat kemenangan ini Barca memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. El Barca kini duduk di urutan kedua Grup F dengan nilai 9, tertinggal satu angka di belakang Paris Saint-Germain yang menempati puncak klasemen.

Sementara Ajax ada di urutan ketiga dengan koleksi nilai 2. Dengan dua laga matchday tersisa di Grup F, torehan poin Barca dan PSG sudah tidak mungkin dikejar oleh Ajax dan tim lainnya, APOEL Nikosia.

Susunan Pemain

Ajax: Cillessen, Van Rhijn, Veltman, Moisander, Boilesen, Klaassen, Serero (Denswil 80), Andersen (Riedewald 72), El Ghazi, Sigthorsson (Milik 62), Schone

Barcelona: Ter Stegen, Alves (Adriano 83), Bartra, Mascherano, Alba, Xavi, Busquets, Rakitic (Rafinha 80), Neymar (Pedro 74), Messi, Suarez

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Barcelona vs Ajax Tadi Pagi was last modified: November 6th, 2014 by Agus Darmawan
Share
tags: , , ,