Hasil Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018: Uruguay kalahkan Peru 1-0

Share/Bookmark

piala dunia 2Skor Uruguay vs Peru – Uruguay berhasil mengalahkan Peru dengan skor 1-0 pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Gol Tunggal Uruguay diciptakan oleh Edinson Cavani.

Pada laga yang digelar di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu (30/3/2016) dinihari WIB, Uruguay langsung tampil menyerang sejak menit awal. Bahkan, memasuki menit pertama, mereka sudah memperoleh kesempatan emas melalui Egidio Arevalo Rios. Tapi, tembakan dari Arevalo masih belum menemui sasaran.

Tujuh menit kemudian, Matias Vecino mendapatkan kesempatan usai menerima umpan silang dari Carlos Sanchez. Namun sayangnya, tandukannya masih dapat digagalkan oleh kiper Peru, Pedro Gallese.

Baik Peru dan Uruguay sama-sama memperoleh beebrapa kesempatan emas, namun hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-0.

selepas turun minum, Uruguay baru berhasil membuat gol pada menit ke-53 melalui Cavani. Gol berawal dari sebuah serangan yang dibangun dengan cepat dari sayap kiri.

Cristian Rodriguez dengan cepat mengirimkan bola kepada Luis Suarez, yang sudah masuk kedalam kotak terlarang. Bola kemudian oleh Suarez diberikan kepada Cavani, yang berdiri tanpa kawalan di sisi kanan pertahanan Peru.

Cavani kemudian melepaskan tendangan dengan sangat keras tanpa bisa dihalalu oleh kiper Gallese. Di sisa pertandingan kedua tim tak berhasil menambah skor sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay.

Dari hasil pertandingan ini, Uruguay berhasil menduduki posisi puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Uruguay menggusur Ekuador, yang pada laga lainnya dikalahkan 1-3 oleh Kolombia.

Uruguay saat ini berhasil mengumpulkan 13 poin, sama dengan poin Ekuador. Sedangkan, Peru berada di posisi kedelapan dengan mengumpulkan 4 poin. Kekalahan ini adalah yang keempat bagi Peru dalam enam pertandingan yang mereka lakukan.

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera, Victorino, A. Pereira, Coates, M. Pereira, Sanchez (Rolan 86), Vecino (C. Rodriguez 45), Arevalo, Gonzalez (Fucile 80), Suarez, Cavani.

Peru: Gallese, Rodriguez, Ramos, Advincula, Cespedes, Cueva, Polo, Tapia (Yotun 63), Ascues (Balbin 65), Pizarro (Ruidiaz 49), Guerrero.

Hasil Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018: Uruguay kalahkan Peru 1-0 was last modified: April 2nd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,