Hasil Atletico Madrid vs Chelsea Semifinal Liga Champions 23 April 2014

Share/Bookmark

Dominan menyerang, Atletico Madrid ditahan Chelsea tanpa gol

Atletico Madrid vs ChelseaPertandingan semifinal leg I antara Atletico Madrid vs Chelsea berakhir imbang tanpa gol, kendati Atletico tampil relatif dominan dan memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Pada laga yang berlangsung di Vicente Calderon, Rabu (23/4/2014) dinihari WIB, Atletico tampil relatif dominan di babak pertama. Dalam catatan yang dilansir situs resmi UEFA, tim besutan Diego Simeone tersebut memenangi ball possession hingga 62%.

Tak hanya unggul dalam penguasaan bola, Atletico juga agresif dalam menekan pertahanan Chelsea. Mereka tidak ragu untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti jika memiliki kesempatan.

Pada menit ketujuh, Diego Costa sudah mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangan Costa masih bisa diblok.

Usaha serupa juga sempat dilakukan Mario Suarez pada menit ke-34. Tetapi, usaha pemain bernomor punggung 4 itu masih berujung nihil. Tendangannya melebar tipis di sebelah kiri gawang Chelsea.

The Blues sendiri kesulitan untuk mendapatkan shot on target di babak pertama. Salah satu peluang yang dimiliki Ramires di menit ke-28, lewat tendangannya dari sisi kanan lapangan, masih melebar.

Selain kesulitan untuk menembus pertahanan Atletico, Chelsea juga harus kehilangan Petr Cech pada menit ke-15. Kiper asal Republik Ceko tersebut mengalami cedera setelah terjatuh dengan keras ketika menepis bola melewati mistar gawangnya. Mark Schwarzer pun masuk jadi pengganti.

Di babak kedua, dominasi Atletico masih berlanjut. Namun, Chelsea bertahan dengan disiplin dan membuat Atletico kesulitan untuk menembus pertahanan mereka.

Pada menit ke-53, Diego Ribas melepaskan sebuah tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tetapi, tendangan gelandang asal Brasil tersebut mengarah tepat ke tangkapan Schwarzer.

Chelsea kemudian membalas lewat Fernando Torres lima menit kemudian. Menggiring bola dari sisi kiri, Torres kemudian melepaskan tendangan keras kaki kanan. Sial bagi Torres, tendangannya masih bisa dihentikan oleh Thibaut Courtois.

Peluang kembali didapat Atletico di menit ke-78 lewat tendangan Gabi. Lagi-lagi peluang ini gagal setelah tendangannya ditepis oleh Schwarzer.

Jelang bubaran, lubang yang ditinggalkan Terry mulai terlihat. Umpan-umpan monoton Atletico mulai membuahkan peluang. Sayang, peluang matang masih tetap jarang terjadi. Masuknya David Villa dan Arda Turan di kubu Atletico pun tak banyak memberi perubahan saat menghadapi parkir bus Chelsea. Skor kacamata akhirnya jadi penutup.

Dalam catatan yang dilansir situs resmi UEFA, Atletico punya 16 attempts sepanjang laga, di mana 10 di antaranya tepat sasaran. Sementara Chelsea hanya tiga dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Leg kedua antara kedua tim akan berlangsung pada 30 April mendatang. Beberapa pemain seperti Frank Lampard, John Obi Mikel, dan Gabi dipastikan absen lantaran akumulasi kartu kuning.

SUSUNAN PEMAIN

Atletico: Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis; Raul Garcia, Gabi, Mario Suarez, Koke; Diego, Costa Cadangan: Aranzubia, Alderweireld, Tiago, Arda Turan, Cristian Rodríguez, Sosa, Villa.

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Terry, Cahill, Cole; Lampard, Luiz, Mikel; Ramires, Torres, Willian Cadangan: Schwarzer, Aké, Kalas, Oscar, Van Ginkel, Schürrle, Ba.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Atletico Madrid vs Chelsea Semifinal Liga Champions 23 April 2014 was last modified: April 23rd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,