Hasil Atheletic Bilbao vs Barcelona 2 Desember 2013

Share/Bookmark

Atheletic Bilbao berhasil tundukkan Barcelona 1-0

Atheletic Bilbao vs BarcelonaRekor tak terkalahkan Barcelona di La Liga akhirnya terhenti di pekan ke-15, setelah Athletic Bilbao mampu menumbangkan Los Cules dengan skor tipis 1-0.

Pada laga yang dihelat di New San Mames, Senin (2/12/2013) dinihari WIB, Bilbao tampil efektif dan lebih memanfaatkan serangan balik. Mereka pun unggul dalam jumlah tembakan yakni 14 berbanding 11 milik Barca, dengan Bilbao bikin 6 shot on target dan Barca bikin dua.

Satu-satunya gol di laga ini dibuat Iker Muniain di menit 70 dan memberi kekalahan perdana Barca di liga musim ini, setelah melalui 14 laga sebelumnya dengan catatan 13 kemenangan dan satu imbang.

Meski kalah Barca tetap berada di puncak klasemen tapi poinnya yang 40 sudah disamai Atletico Madrid, tapi tim asal Catalan itu unggul selisih gol. Sementara Bilbao di posisi kelima dengan 26 poin.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga, Bilbao langsung tancap gas dan coba menekan langsung pertahanan Barca. Di menit ketujuh Iker Muniain berlari di sayap dan memberi bola crossing kepada Mikael Susaeta di depan gawang, tapi Adriano dengan cepat menghalaunya.

Di menit 11 Gorka Iraizoz harus bekerja keras saat ia menepis bola hasil tembakan Neymar menyusul umpan Alexis Sanchez.

Barca kemudian mampu menguasai jalannya laga dan tak memberi ruang bagi Bilbao mengembangkan permainannya. Tapi mereka kerap kesulitan menciptakan peluang berbahaya di depan gawang.

Di menit 29 Bilbao dapat kesempatan bikin gol ketika Muniain mendapat bola di depan gawang. Tapi sayang tembakannya terlalu lemah dan bola mengarah tepat ke Pinto.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Empat selepas jeda Barca langsung meningkatkan lagi intensitas serangan tapi lagi-lagi gagal ketika tembakan Neymar melayang di atas mistar Iraizoz.

Muniain! Tuan rumah membayar tuntas tekanan-tekanan yang selalu dilancarkan mereka di babak kedua ini dengan menjebol jala Barca di menit 70. Susaeta mendapat bola di sisi kanan kotak penalti, mengirimkan umpan tarik, dan bola lantas disontek Muniain dengan mudah ke dalam gawang.

Empat menit kemudian Barca nyaris kebobolan lagi saat Gaizka Torquero menerima bola umpan silang Muniain tapi Pinto dengan sigap meninju bola tersebut.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Barca mendapat kekalahan pertamanya musim ini di liga. ref:detikSport

Susunan Pemain :

Athletic Bilbao: Iraizoz, Iraola, Gurpegui, Laporte, Balenziaga (Albizua 81′), Mikel Rico (San Jose 85′), Iturraspe, Susaeta, Ander Herrera, Muniain (Gomez 85′), Toquero.

Barcelona: Pinto, Montoya, Piqu, Mascherano, Adriano, Sergio, Xavi (Sergi Roberto 70′), Iniesta (Pedro 83′), Cesc, Alexis, Neymar.

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Atheletic Bilbao vs Barcelona 2 Desember 2013 was last modified: December 2nd, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,