Hasil Aston Villa vs Arsenal 14 Januari 2014

Share/Bookmark

Arsenal tundukkan Aston Villa 2-1 dan duduki kembali puncak klasemen sementara

Aston Villa vs ArsenalArsenal masih meneruskan laju kemenangannya. Melawat ke Aston Villa, tim besutan Arsene Wenger ini berhasil membawa pulang angka penuh setelah memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Pada pertandingan di Villa Park, Selasa (14/1/2014) dinihari WIB, Arsenal lebih dulu unggul dua gol berkat Jack Wilshere dan Olivier Giroud.

Sementara itu, Villa baru bisa menciptakan gol balasan di babak kedua melalui sundulan Christian Benteke.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kembali memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 48 poin hasil 21 pertandinga, unggul satu angka dari Manchester City dan dua angka dari Chelsea.

Bagi Villa, hasil ini tidak mengubah posisi mereka di peringkat ke-11 dengan perolehan 23 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal memperole peluang pertama di menit kelima. Crossing Bacary Sagna ke tengah kotak, gagal dimaksimalkan Olivier Giroud setelah tandukannya melebar.

Aston Villa baru bisa membalas di menit ke-23.Kerja sama Gabriel Agbonlahor dan Christian Benteke di akhiri dengan umpan silang Fabian Delph yang disambut dengan tendangan voli Karim El Ahmadi. Bola masih melebar.

Gol pembuka Arsenal akhirnya hadir pada menit ke-34. Akselerasi Nacho Monreal di sayap kiri di akhiri sepakan Wilshere yang sukses mengirim bola ke sudut jauh Villa. Arsenal unggul 1-0.

Hanya semenit, Arsenal mampu menggandakan keunggulannya dari Villa menjadi 2-0. Kesalahan Delph, bola dikuasai Wilshere sebelum dituntaskan menjadi gol oleh Giroud.

Pasca restart, Villa berkali-kali melancarkan ancaman ke gawang Arsenal. Namun, gol yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah baru lahir di menit ke-76.

Berawal dari kesalahan pemain Arsenal dalam membuang bola, Matthew Lowton mengirim umpan silang terukur ke dalam kotak. Benteke, yang dijaga Per Mertesacker, sukses menanduk bola untuk menggetarkan gawang Wojciech Szczesny. Villa 1, Arsenal 2.

Setelah menciptakan gol balasan, Villa menjadi semakin agresif untuk menambah golnya. Di menit ke-84, Benteke kembali merepotkan pertahanan Arsenal dan memaksa Mertesacker melakukan intersepsi gemilang.

Peluang lain di dapatkan Villa empat menit berselang. Sebuah umpan dari belakang, menjangkau Benteke yang ada di mulut gawang. Akan tetapi, sundulan Benteke masih mengarah ke Szczesny.

Enam menit tambahan waktu tak bisa dimaksimalkan Villa. Hingga laga usai skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan. ref:detikSport

Susunan Pemain
ASTON VILLA: Guzan, Lowton, Vlaar, Clark, Baker, Luna, El Ahmadi (Weimann 73), Westwood, Delph, Agbonlahor, Benteke

ARSENAL: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal (Gibbs 66), Wilshere, Flamini, Cazorla, Ozil, Gnabry (Rosicky 69) (Oxlade-Chamberlain 87), Giroud

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Aston Villa vs Arsenal 14 Januari 2014 was last modified: January 14th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,