Hasil AS Roma vs Empoli Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Liga Italia dini hari tadi, Roma bermain imbang 1-1 lawan Empoli

AS Roma kembali gagal memetik poin penuh dalam lanjutan Serie A. I Lupi meraih hasil seri untuk keempat kalinya secara beruntun setelah diimbangi Empoli dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan di Stadio Olimpico, Minggu (1/2/2015) dinihari WIB, Roma tertinggal lebih dulu setelah Massimo Maccarone menjebol gawang Morgan De Sanctis lewat titik putih di menit ke-38. Tuan rumah baru bisa membalas di babak kedua lewat sepakan Maicon.

Kedua tim sama-sama harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Roma kehilangan Kostas Manolas yang diganjar kartu merah karena melanggar Riccardo Saponara. Saponara sendiri kemudian juga harus meninggalkan lapangan jelang berkahirnya babak pertama karena menerima kartu kuning kedua.

Ini adalah hasil imbang keempat secara beruntun yang didapat Roma di Serie A. Sebelumnya, Giallorossi berturut-turut bermain seri melawan Lazio, Palermo, dan Fiorentina.

Dengan tambahan satu poin, Roma gagal memangkas jarak dengan Juventus yang ada di puncak klasemen. Roma yang ada di urutan kedua mengumpulkan 43 poin, tertinggal enam angka dari Juve yang baru akan bertanding Minggu (1/2/2015) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Roma memegang kendali permainan sejak awal. Tuan rumah menguasai bola, sementara Empoli lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Peluang didapat Roma di menit keenam lewat tembakan Seydou Keita dari luar kotak penalti. Namun upaya Keita itu masih melambung.

Roma kembali mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh. Tapi lagi-lagi tembakan Jose Holebas dan Juan Iturbe belum menemui sasaran.

Menyusul cederanya Iturbe, Roma memasukkan Alessandro Florenzi sebagai pengganti. Tak lama setelah masuk ke lapangan, Florenzi mendapat peluang bagus lewat sebuah kerjasama yang apik di dalam kotak penalti. Namun sepakan Florenzi bisa digagalkan oleh Luigi Sepe dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Serangan balik yang menjadi senjata Empoli terbukti mengancam pertahanan Roma. Riccardo Saponara lolos dari jebakan offside mampu merangsek hingga ke dalam kotak penalti dan memaksa Kostas Manolas melakukan pelanggaran. Wasit menunjuk titik putih dan memberi kartu merah untuk Manolas.

Massimo Maccarone yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Morgan De Sanctis. Empoli unggul 1-0 atas Roma di menit ke-39.

Jelang berakhirnya babak pertama, Empoli juga harus kehilangan salah satu pemainnya. Saponara diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan handball.

Memasuki babak kedua, Roma yang berada dalam posisi tertinggal mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Radja Nainggolan mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Upaya Roma untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-57. Menerima bola dari Miralem Pjanic, Maicon melepaskan tembakan kaki kiri ke arah tiang jauh. Bola bersarang di pojok gawang Empoli yang dikawal oleh Sepe.

Gol Maicon mendongkrak kepercayaan diri Roma. Tim tuan rumah meningkatkan serangan untuk membalikkan keadaan. Tapi tembakan Adem Ljajic masih bisa diamankan oleh Sepe.

Roma nyaris berbalik unggul di menit ke-62. Sundulan Davide Astori menyambut sepak pojok Pjanic masih menerpa mistar gawang.

Roma masih berupaya untuk menekan. Namun serangan yang dibagun Roma patah setelah Mario Rui menekel Florenzi tepat di muka gawang.

Holebas mencoba melepaskan tembakan setelah melakukan solo run dari sebuah serangan balik. Tapi tendangan bek asal Yunani itu masih melebar. Demikian pula dengan tembakan keras Nainggolan dari luar kotak penalti. Skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil AS Roma vs Empoli Dini Hari Tadi was last modified: February 1st, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,