Hasil Arsenal vs Chelsea 30 Oktober 2013

Share/Bookmark

Chelsea bermain gemilang dan berhasil taklukkan Arsenal 2-0

Arsenal vs ChelseaKeputusan Arsene Wenger memasang Nicklas Bendtner dan Ryo Miyaichi di laga sepenting Arsenal vs Chelsea di Emirates Stadium, Rabu (30/10/2013) dini hari WIB, dalam putaran keempat Capital One Cup 2013, terbukti salah. Arsenal bermain buruk di lini depan dan akhirnya harus kalah dengan skor 0-2. Hasil ini praktis menghentikan langkah Arsenal di turnamen ini.

Bermain tanpa Mikel Arteta yang menjalani larangan bertanding dan Ozil yang hanya ada di bangku cadangan, Arsenal kalah dalam hal penguasaan bola di menit-menit awal. Namun meski bisa menguasai laga, Chelsea baru mengemas tembakan di menit 19 kala bola sepakan De Bruyne masih tepat di pelukan Fabianski.

Gol tercipta di menit 25 dan buah dari kesalahan fatal Jenkinson. Bermaksud memberi backpass pada Fabianski dengan kepalanya, bola malah melaju pelan dan dengan cepat diserobot oleh Cesar Azpilicueta untuk mengubah keadaan menjadi 0-1. Well, proses gol yang mirip dengan kesalahan komunikasi Joe Hart dan Matija Nastasic yang menghasilkan gol Fernando Torres akhir pekan lalu.

Tertinggal satu gol, Arsenal bereaksi dengan cepat. Azpi hampir gantian membuat blunder kala penguasaan bolanya yang buruk diserobot oleh Monreal. Beruntung bagi Chelsea karena tembaka spekulasi Monreal masih sedikit melebar dari gawang Schwarzer.

Arsenal pun kemudian terlihat tak berdaya di babak pertama dengan duet Bendtner dan Miyaichi di lini depan mereka yang bermain tak maksimal.

Tuan rumah berusaha bermain lebih agresif di babak kedua. Dan itu mereka buktikan dengan dua kesempatan yang diperoleh Cazorla dan Ramsey. Namun bola tembakan keduanya masih melebar.

Di saat sedang menekan, Arsenal justru dikejutkan oleh gol kedua Chelsea yang dikemas Juan Mata. Perebutan bola antara Wilshere dan Willian membuat bola jatuh di depan Mata. Pemain Spanyol itu pun langsung melesatkan bola dengan kaki lemahnya yang justru meluncur deras ke gawang Arsenal tanpa bisa dihalangi oleh Fabianski.

Masuknya Giroud membuat serangan Arsenal lebih bertaji. Ia pun langsung memberi efek positif bagi timnya. Menit 71, aksi brilian dari Wilshere diselesaikan oleh tembakan Giroud namun bisa ditepis Schwarzer.

Berikutnya datang lagi peluang bagi The Gunners. Serangan yang dirancang rapi oleh anak-anak tuan rumah diakhiri dengan set-up Ozil pada Wilshere. Namun bola sepakan pemain bernomor 10 itu masih sedikit melambung diatas gawang Chelsea.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Wenger pun memperpanjang “rekor” buruknya atas Mourinho.ref:sidomi.com

Sedangkan pada pertandingan liga Capital One Cup yang lain, MU berpesta gol dengan melibas Norwich City 4-0.

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Arsenal vs Chelsea 30 Oktober 2013 was last modified: October 30th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,